Selasa , November 30 2021

Siswi MAN Kuok Raih Juara II, Olimpiade Fisika

PhotoGrid_1459251017009Detak Kampar.co.id  BANGKINANG – Olimpiade Fisika yang digelar oleh Universitas Riau (UNRI) di Pekanbaru baru-baru ini, siswi kelas XI IPA MAN Kuok Rahmi Fitra Ihza berhasil meraih juara II Olimpiade Fisika. Demikian disampaikan Kepala MAN Kuok Drs Husaini MPd kepada Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari selasa, (29/03) diruang kerjanya.

Husaini memaparkan, prestasi yang diraih oleh siswi MAN Kuok tersebut membuktikan bahwasanya penerapan sekolah gratis di Madrasah-Madrasah, terutama di MAN Kuok, bukan berarti prestasinya menurun. Dalam Hal ini yang terpenting adalah komitmen dari pihak sekolah, majelis guru serta siswa dan orangtua untuk bersama melakukan yang terbaik.

Prestasi yang diraih murid MAN Kuok tidak hanya di bidang sains saja, akan tetapi dalam beberapa waktu terakhir, sudah ada yang berhasil diukir. Prestasi tersebut diantaranya dua orang siswi MAN Kuok berhasil memperoleh beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dari Chevron dengan peringkat 3 dan 4, yaitu Nuratika dan Auda Syakila. Selain itu, ada juga siswa yang berhasil lolos pada seleksi STAN atas nama Alfikri Dwiki Aufa, terang Husaini.

Pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Kampar tahun 2015, MAN Kuok juga berhasil meraih juara umum dan menjadi utusan Kampar di tingkat provinsi. Dalam bidang Adiwiyata pun, MAN Kuok juga berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional dan siap mengikuti Adiwiyata Mandiri, jelas Husaini dihadapan Humas Kemenag Kampar. (dir/edi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar