Minggu , 20 Januari 2019

SMAN I Bangkinang Kota Bekali Siswa Keterampilan dan Miliki Jiwa Wirausaha

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Siswa diharapkan memiliki jiwa kewirausahaan semenjak mereka di SMA. Sehingga ketika kuliah, mereka sudah terlatih dan tidak perlu Lagi ketergantungan kepada orang tua. Dengan memiliki jiwa Wirausaha, maka siswa akan dapat bekerja Sambil kuliah.

Demikian disampaikan Kacab Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kabupaten Kampar, Tarmizi kepada wartawan, (20/12), Seusai Membuka Bazar Kelompok Usaha Siswa (KUS) Program Sekolah Kewirausahaan Dan Literasi SMAN 1 Bangkinang Kota di Gor Smansa.

Lebih lanjut Tarmizi menjelaskan, sudah saatnya siswa diberikan ilmu kewirausahaan. Siswa harus kita upayakan agar memiliki jiwa wirausaha. Sekolah diharapkan dapat mendidik anak-anak agar memiliki jiwa kewirausahaan, ungkap Tarmizi.

Kepada wartawan Tarmizi mengaku memberikan apresiasi kepada SMAN I Bangkinang Kota. Karena Dmansa telah berhasil melaksanakan program sekolah kewirausahaan. Program ini diharapkan dapat dikembangkan secara baik, sambung Tarmizi.

Pada tahun depan, Tarmizi mengharapkan agar SMAN I Bangkinang Kota dapat melaksanakan program sekolah literasi. Pada program literasi, para guru diharapkan dapat menghasilkan karya buku. Anak-anak diharapkan dapat membaca Dan bisa memanfaatkan buku yang ditulis oleh para gurunya, ungkap Tarmizi.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota, M. Hendra Yunal, M. So kepada wartawan mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak yang telah Berpartisipasi dalam mensukseskan program sekolah kewirausahaan ini. Hendra Yunal juga mengaku Siap untuk melaksanakan program kementerian Pendidikan sebagaimana yang disampaikan oleh dinas Pendidikan Provinsi Riau tersebut. SMAN I Bangkinang Kota Alhamdulilllah sudah mencapai target yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau dengan baik, ungkap Hendra Yunal.

Hendra Yunal menjelaskan, bahwa dalam program sekolah kewirausahaan, siswa diharapkan mampu mencapai 4 bidang usaha. Yakni bidang kerajinan, bidang rekayasa (teknologi), bidang budidaya, Dan bidang pengolahan. “saat ini kita menampilkan bidang kerajinan Dan pengolahan makanan”, ungkap Hendra Yunal.


Pada tahun yang lalu, kita sudah melaksanakan bidang budidaya. Kita juga akan berupaya melaksanakan di bidang rekayasa, ungkap Hendra Yunal.

Menurut pantauan wartawan, pada Bazar KUS SMAN I Bangkinang Kota tersebut, para siswa menjual Dan mempromosikan hasil karyanya. Terdapat beberapa makanan hasil pengolahan siswa yang dijual Di Bazar tersebut. Baik makanan modern maupun makanan khas daerah Kabupaten Kampar. Para siswa juga menampilkan Dan menjual hasil kerajinan yang mereka buat sendiri dengan dipandu oleh guru pembimbinging . Seperti Tas, tempat tisu Dan lain sebagainya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemkab Kampar Serahkan DPA 2019 Kepada OPD

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Menyusul telah dilakukannya berbagai proses dan tahapan dan telah diverifikasinya APBD ...