Sabtu , November 27 2021

Soroti Kondisi Pembangunan Gedung Puskesmas Kampar Kiri, Habiburrahman Ingatkan PPK dan Kontraktor

KAMPAR – Melihat kondisi pembangunan gedung Puskesmas Kampar Kiri yang berasal dari Dana Alokasi Khuaus (DAK) tahun anggaran 2021 yang hingga saat ini baru terlihat tiang – tiangnya saja, sementara waktu pengerjaannya akan berakhir 13 Desember 2021 nanti membuat Habiburrahman anggota DPRD Kampar angkat bicara.

Habib meminta kepada PPK dan kontraktor agar pengerjaan pembangunan gedung Puskesmas ini betul – betul digesa mengingat batas waktu yang ditentukan lebih kurang tinggal satu bulan lagi.

“Kepada Kontraktor dan PPK agar segera digesa pengerjaannya, namun tidak asal kerja dan asal siap,”ujar Politisi PPP Kampar ini, Jumat sore (5/11/2021).

Mengenai Deadline waktu kata habib, tentu dirinya tidak masuk ke ranah tersebut. Namun jikalau nantinya terjadi ketidaksesuaian waktu dengan kondisi pembangunan, Pria kelahiran Kuntu ini sangat menyayangkan hal tersebut.

“Sekiranya nanti terjadi ketidaksesuaian wantu dengan keadaan pembangunan tentu kita sangat menyayangkan dan kecewa kepada Pemerintah khususnya Dinas Kesehatan,”tegas Habib.

Lebih lanjut Habib menyampaikan keterlambatan ini terjadi karena mulai pengerjaannya lambat tidak sesuai dengan yang tertera di Plang yang ada.

“Saat saya turun ke lokasi memang terjadi keterlambatan pengerjaan dan ada kendala seperti pergantian Kepala Tukang dan pekerja yang  terjadi di internal kontraktor,”sambungnya.

Habib berharap pengerjaan Puskesmas Kampar Kiri ini bisa di gesa agar selesai tepat waktu dan kepada Dinas Kesehatan agar bisa, mengawasi, jangan hanya asal selesai saja tapi utamakan kualitas.

Pembangunan Puskesmas Kampar Kiri ini yang dimenangkan PT Surya Mega Jaya dengan nilai kontrak Rp.4.050.554.000.00,-
Masa waktu pelakasanaan 150 hari, terhitung 1 Juli -13 Desember 2021 yang bersumber anggaran Dana Alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2021.

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar