Selasa , November 30 2021

Sosialisasi dan Patroli Karhutla Terus Dilakukan Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar

KAMPAR – Meski beberapa hari belakangan hampir di seluruh wilayah Kabupaten Kampar terus diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Kodim 0313/Kpr Serda Purwanto tetap melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dikatakan Serda Purwanto kali ini dirinya melaksanakannya patroli dan sosialisasi di Desa Koto Tuo,Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Jum’at (19/11/2021).

“Ya, meski hujan turun beberapa hari terakhir, Babinsa tidak henti-hentinya melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla demi menjaga wilayah binaanya tetap aman dan kondusif dari Karhutla,” demikian disampaikan Serda Purwanto.

Patroli dan sosialisasi tentang Karhutla juga dilakukan para Babinsa jajaran Koramil 12/XIII Koto Kampar di tempat lain yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Pada kesempatan itu Serda Purwanto menghimbau dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif membantu mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Salah satu caranya adalah dengan sosialisasi, dan apabila mengetahui adanya titik api segera melaporkan kepada Babinsa dan aparat terkait setempat,” tandasnya.

Sumber : Pendim 0313/KPR

Kirim komentar Anda disini

Komentar