Rabu , 12 Desember 2018

Sosialisasikan Gema Cermat, Dinkes dan OAC Apoteker Kampar Talkshow di Radio Rama

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar bersama AOC Apoteker Kampar melakukan sosialisasi di Radio Rama 96,3 FM Bangkinang Kota yang dipandu Agus Saputra tentang Gema Cermat / Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan obat Dengan topik penggunaan obat yg tepat. Rabu, 14/11

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehetan Jonnaidi SKM mewakili Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar Nurbit mengatakan acara ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2018.

“Kegiatan ini sangat penting karena banyak sekali masyarakat belum tahu bagaimana memilih, meminum, menyimpan dan lain sebagainya tentang obat yang kita gunakan.”ucap Jonnaidi

Selain itu juga masyarakat akan lebih banyak mengetahui tentang obat yang harus kita konsumsi jika sakit baik itu untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Jonnaidi mengharapkan masyarakat yang ada di Kabupaten Kampar lebih cerdas jika memilih dan mengkonsumsi obat untuk penyembuhan pada diri kita sehingga masyarakat Kampar dapat hidup sehat karena sehat itu tergantung bagaimana kita memilih obat yang tepat untuk menyembuhkan penyakit yang ada pada tubuh.

Sedangkan Kepala seksi Kefarmasian Alkes dan PKRT Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Poppy Rahmadini SKM MSi Didampingi AOC Apoteker Kampar menjelaskan bahwa Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan obat yang dilakukan Pemerintah sebenarnya bertujuan ingin merubah pola masyarakat yang selama ini kurang tepat dalam mengkosumsi dan menggunakan obat.

“Ingat dalam memilih obat pastikan lima O, kandung obat, khasiat obat, bagaimana cara menggunakan obat, dosis obat, dan terakhir efek samping obat sehingga diharapkan setiap masyarakat yang menggunakan atau mengkosumsi obat dapat melakukan lima O tersebut dan segera sembuh dan tidak mempunyai efek samping.” Ujar Poppy.


AOC Apoteker Kampar , Sekretaris Pc Iai Kampar Rinaldi Irwan Apt.M.Kes juga mengingatkan agar dalam mengasumsi obat untuk penyembuhan agar selalu memperhatikan aturan konsumsi obat yang diberikan oleh dokter atau apoteker maupun yang sudah disediakan dikemasan.

(Dir/rls)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Tanggulangi Kemiskinan Lewat PKH

BANGKINANG KOTA – Banyak cerita dibalik perjuangan para Pendampingan Keluarga Harapan (PKH) yang bertugas diwilayah ...