Senin , Oktober 18 2021

SPBU PT BRB, Komisaris : Berharap Dukungan Semua Pihak, Bantu Masyarakat

Komisaris SPBU PT BRB, Hermanto (kemeja merah)

PEKANBARU | DETAKKAMPAR.CO.ID – Sejak diresmikannya beroperasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Bumi Riau Bertuah dengan status Kompak pada 09 Agustus 2019 lalu di Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, hingga kini memiliki tenaga kerja lebih kurang sebanyak 10 Orang dengan kegiatan 2 jadwal shift kerja.

Hal tersebut dikatakan Hermanto, selaku Komisaris PT Bumi Riau Bertuah saat ditemui wartawan (14/08/2020) di Caffe Hokky Jl. HR Soebrantas Tampan Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, salah seorang masyarakat yang juga merupakan mantan karyawan PT Bumi Riau Bertuah yang meminta namanya diprivasikan menyampaikan, bahwa selama dirinya bekerja di SPBU PT Bumi Riau Bertuah tersebut hanya dimenerima upah kerja pokok sebesar Rp. 1 Juta dan ditambah Bonus Rp. 400 Ribu dengan posisi Operator.

Terkait hal demikian Komisaris PT Bumi Riau Bertuah, Hermanto mengatakan “ya itu tentu kita hitung dari manajemen hasil usaha kita, dan selaku pengusaha kami tentunya ingin juga kesejahteraan bagi karyawan kami. Ya kan ?.” Bebernya bertanya.

Berdasarkan permintaan dinas terkait, SPBU PT Bumi Riau Bertuah diminta untuk buka 24 jam, “kami tak sanggup karena situasi dan keadaan dari usaha kami sendiri.” Sebut Hermanto.

“Untuk tangki kami ada tiga, diantaranya Solar, Premium dan Pertalite. Saat ini kami butuh tambahan pasokan Solar yang dikeluhkan oleh para sopir-sopir kendaraan dilintas itu.” Ungkapnya

SPBU PT Bumi Riau Bertuah saat ini mengalami kekurangan pasokan BBM Solar, dan pihak PT BRB sudah mengajukan permohonan ke PT Pertamina diakhir tahun 2019 lalu. “Namun sampai sekarang belum ada jawaban. Entah kenapa kami pun tak tahu.” Pungkas Komisaris PT BRB.

SPBU PT BRB (tampak malam)

“Itu rekom dari Disperindag Kabupaten Bengkalis, untuk Solar kami butuhkan 120 Ton perbulannya. Sedangkan sekarang hanya 40 Ton, ya 2 ton perharilah untuk kosumsi kendaraan lintas yang membutuhkan BBM Solar.” Ujar Hermanto.

Ditambahnya, “Aktifitas dari SPBU PT Bumi Riau Bertuah dimulai dari Pukul 06 pagi hingga jam 12 malam.”

“Kami berharap SPBU PT Bumi Riau Bertuah ini mendapatkan prioritas dalam pasokan BBM, karena dari Bunga Raya sampai Dumai itu hanya SPBU PT Bumi Riau Bertuah yang ada. Dan terutama khususnya kami bertujuan disini juga dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya lapangan pekerjaan. Mohon kerjasama seluruh elemen beserta dukungan dari pihak terkait.” Pinta Komisaris PT BRB menutup.

 

 

 

***MHA

Kirim komentar Anda disini

Komentar