Minggu , 8 Desember 2019

STIKES Yarsi Ukir Prestasi pada Uji Kompetensi Nasional

BUKITTINGGI, DETAKKAMPAR.CO.ID – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yarsi Sumatera Barat (Sumbar) Bukittinggi berhasil mengukir prestasi uji kompetensi nasional.
Mahasiswa STIKES Yarsi Bukittinggi dinyatakan sebagai terbaik II di Sumatera Barat.

Demikian diungkapkan oleh Ketua STIKES Yarsi Sumbar Bukittinggi Ns Junaidy Suparman Rustam, S.Kep, MNS kepada pers, Rabu (30/10), di sela diskusi tentang rencana peningkatan kualitas pendidikan STIKES Yarsi Bukittinggi.

Junaidy mengatakan bahwa prestasi tersebut diharapkan menjadi spirit bagi mahasiswa STIKES Yarsi lainnya ke depan.

“Tentunya kami bersyukur atas prestasi yang telah diperoleh ini, karena persaingan sangatlah tidak mudah. Kami juga berharap agar ke depan dapat diraih peringkat yang lebih baik lagi,’’ucapnya.

Dijelaskannya untuk menghadapi uji kompetensi tersebut, mahasiswa terlebih dahulu dibimbing oleh para dosen dan diberi motivasi agar senantiasa optimis dalam menghadapi persaingan. Keberhasilan mahasiswa dalam menghadapi uji kompetensi merupakan salah satu bukti dari peningkatan kualitas pendidikan di STIKES Yarsi.

Para mahasiswa yang lulusan uji kompetensi tersebut diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu secara professional di tengah masyarakat. Bekal sertifikat uji kompetensi merupakan salah satu amunisi bagi mahasiswa untuk segera bekerja mengabdi di tengah masyarakat.

Menyinggung tentang lulusan tahun 2019 ini, Junaidy menyebutkan bahwa pada Selasa (29/10), STIKES Yarsi telah melaksanakan wisuda sebanyak 227 lulusan di Balai Sidang Bung Hatta Bukttinggi. Para wisudawan/wisudawati berasal dari Prodi D3 kebidanan, Prodi D3 Keperawatan, Prodi S1 Keperawatan dan Prodi Profesi Ners.

Wisuda dihadiri oleh Ketua Yayasan Stikes Yarsi Sumbar Bukittinggi Bidang Pelayanan dan Ruhul Islam, Dr. Faisal Ilyas, unsur pimpinan STIKES Yarsi, para Dosen serta para orangtua Mahasiswa Stikes Yarsi Sumbar Bukittinggi.

Ketua Yayasan Stikes Yarsi Sumbar Bukittinggi Bidang Pelayanan dan Ruhul Islam, Dr. Faisal Ilyas berharap seluruh mahasiswa lulusan tahun 2019 ini dapat bekerja penuh dedikasi dan menunjukkan karakter sebagai alumni STIKES Yarsi yang berakhlak mulia, sehingga bisa menjadi panutan.(***)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dandim 0313/KPR, “Ocu Aidil” Tausyiah Di Desa Pancuran Gading

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Tabligh akbar Desa Pancuran Gading bershalawat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ...