Selasa , Oktober 19 2021

Sudah Semestinya Tapung Dimekarkan jadi Kabupaten

Detak kampar.com, PEKANBARU- Masuknya nama Kabupaten Tapung sebagai salah satu kabupaten baru pecahan dari Kabupaten Kampar dalam Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kepala Daerah 2014-2019 direspon positif oleh berbagai kalangan masyarakat Tapung. Salah satunya Ramos Sianturi yang juga anggota DPRD Riau dari Tapung.‎ Jum’at (12/09/14), Ramos mengatakan, sudah seharusnya Tapung dimekarkan menjadi sebuah kabupaten baru. 
“‎Kabupaten Kampar itu sangat luas sekali, tidak ada salahnya Tapung dimekarkan menjadi kabupaten baru, kami mendukung dan merespon postifi rencana pemekaran Kabupaten Tapung,” kata Ramos Sianturi. Saat ini sebut politisi Golkar ini, ada 3 kecamatan yang siap bergabung dengan Kabupaten Tapung ini nantinya. Ketiganya yakni, Kecamatan Tapung, Kecamatan Tapung Hilir dan Kecamatan Tapung Hulu. “Kalau sudah mekar, maka kami di Tapung tidak susah lagi mau mengurus sesuatu ke Bangkinang atau ibu kota Kampar. Pemekaran itu kan, memperpendek rentang kendali, memudahkan urusan birokrasi masyarakat,” ungkapnya. 
Sebagai salah seorang wakil rakyat di DPRD Riau, ia akan memperjuangkan pemekaran ini, terutama di tingkat provinsi dan pusat, meskipun diakuinya, memekarkan sebuah wilayah, bukanlah sesuatu yang mudah. 
“Jika masyarakat sudah bersatu dan menginginkan pemekaran ini, maka sesuatu hal yang berat menurut kita, akan terasa ringan dengan sendirinya,” tutupnya.‎ 
Sebagai data tambahan, dalam rapat paripurna pengesahan RPJMD oleh anggota DPRD Riau periode 2009-2014 beberapa waktu yang lalu,‎ Kabupaten Kampar akan dipecah menjadi tiga, Kabupaten Kampar itu sendiri, Kabupaten Gunung Sailan Darussalam dan Kabupaten Tapung. ***(dir/Riauterkini))

Kirim komentar Anda disini

Komentar