Selasa , 22 September 2020

Sudah Tahunan Jalan Ini Tetap Miris, Apa Kabar Pak Gubernur ?

Tapung, detakkampar.co.id – Jalan lintas antar Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, tak layak dilalui kendaraan bertonase tinggi sebab kerusakan dibadan jalan yang akan membahayakan kendaraan lainnya.

Terkadang, tak luput memakan korban. Ironis sudah jalan tersebut rusak parah berdiam lama tanpa ada perbaikan dari perhatian pemerintah terkait.

Salah seorang anggota WA Group berceloteh di sebuah grup WhatsApp Media Online, Senen (04/11/2019), “Mau sampai kapan jalan ini di biarkan sperti kubangan, dan mau menunggu berapa banyak lagi korban dengan kondisi jalan seperti ini.”

Ditambahkannya, “Apa kabar pak GUBERNUR apakah mau di biarkan saja jalan kami ini, apalagi sebentar lagi Kampar menjadi tuan rumah MTQ apa ini yg mau qta suguhkan… Ironis propinsi kaya tidak mampu mensejahterakan infrastruktur…😭😭😭” begitu isi pesan ungkap anggota group WA melalui nomor 0838677704xx.

Menanggapi isi pesan singkat di group WA salah satu media online tersebut, wartawan detakkampar.co.id mengonfirmasi langsung ke yang bersangkutan.

Dikatakannya ketika ditanyakan harapan kepada pihak terkait dipemerintahan, “sepertinya gak ‘ngeh’, karena sudah berlalu tahunan, yang saya khawatirkan jalan lingkar Bencah Kelubi akan bernasib sama ketika jalan lintas provinsi ini tidak diperbaiki.”

“Kalau saya sangat setuju kalau pintu masuk Bencah Kelubi-Pasar Minggu di pasang portal lagi, supaya jalan lingkar tersebut tetap terjaga…mungkin pak Yusmar (Kades Bencah Kelubi, red) bisa menyikapinya.” imbuh netizen ini.

Hingga saat berita ini ditayangkan (04/11/2019), wartawan detakkampar.co.id lanjut menelusuri ke pihak terkait dan pemerintahan berwenang dengan harapan terkoordinirnya perawatan jalan lintas baik dari pemerintahan daerah setempat hingga ke tingkat pusat seperti yang disampaikan masyarakat pengguna jalan ini.

Penulis : HasbiRiau

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 1 M, 3 Ruko di Pasar Danau Bingkuang Dilalap Sijago Merah

  TAMBANG – Telah terjadi kebakaran 3 unit Ruko yang berlokasi di Kawasan Pasar Danau ...