Senin , Oktober 18 2021

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa TNI Koramil 02 Rambah Pupuk Padi

ROHUL – Korem 031/WB Kodim 0313/KPR mempunyai jajaran seperti Koramil 02 Rambah yang memiliki Babinsa (Bintara Pembina Desa) Serma Sunardi yang seluruhnya tergabung dalam jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI), hingga sampai saat ini, masih memantau dan merawat penanaman padi sawah.

Kegiatan tersebut dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan ditengah menghadapi masa pandemi Covid 19, Senin (03/11/2020)

Sebelumnya, Serma Sunardi ditandai dengan pembajakan sawah, penanaman padi hingga saat ini memasuki masa perawatan (pemupukan) di atas lahan pertanian di Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu.

Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tentu dengan adanya ini, produksi beras bisa dapat bertahan. Kedua, bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat, ucap Serda Dedy Nofery Samosir.

Dedy mengaku, Koramil 02 Rambah memberikan dukungan penuh kepada Babinsa yang telah bekerja dilapangan.

Pembajakan sawah, penyemaian benih serta pemupukan telah dilaksanakan. Dan kami juga mendukung kegiatan ini bekerja secara bergotong royong, ungkapnya.

Untuk mensukseskan program peningkatan ketahanan pangan, Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR melakukan penanaman padi sawah di atas lahan seluas 1,5 Hektar.

Kegiatan ini untuk mendukung ketahanan pangan ditengah menghadapi masa pandemi Covid 19. Saat ini umur padi yang telah disemai sudah berumur 13 hari, sebut Serda Dedy Nofery Samosir.

Kami juga berharap, kedepan kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai harapan, tutupnya.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar