Rabu , Oktober 20 2021

Sungai Kampar Unik karena Ada Ombak

Detak kampar.com, SELAIN Candi Muara Takus, Riau juga memiliki objek wisata lain. Salah satunya adalah Sungai Kampar atau lebih dikenal Sungai Bono.
“Di Sungai Bono itu punya ombak yang luar biasa tinggi,” ujar Margenie Winarti, Miss Earth Air 2014 saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Namun untuk menjangkau Sungai Bono masih sulit. Menurut Margenie, wisatawan yang ingin berkunjung harus terlebih dahulu ke daerah Pelalawan. Perjalanan ke Sungai Bono dari daerah tersebut berkisar tujuh jam, menggunakan transportasi sejenis mobil pick-up untuk sampai ke Sungai Bono.
“Meskipun begitu banyak sekali wisatawan asing yang rela menempuh waktu selama tujuh jam demi memperoleh ombak yang luar biasa di Sungai Bono untuksurfing,” tuturnya.
Dijelaskan oleh Margenie Winarti bahwa Sungai Bono memiliki ombak yang sangat besar karena merupakan tempat pertemuan antara sungai dan lautan. Tetapi, hal ini juga menjadi luar biasa karena ombaknya ada di sungai.
“Disana belum banyak hotel-hotel. Jadi, di sana masih benar-benar mendaerah, sehingga turis yang datang masih tinggal di rumah-rumah warga, tetapi mereka rela,” tutupnya. (dir/okezone)

Kirim komentar Anda disini

Komentar