Minggu , 29 November 2020

Suryanto, Muda Bangun Desa

TAPUNG HILIR – Tidak banyak anak muda yang nyaman berkiprah di desa. Padahal, peran pemuda untuk pembangunan desa sangatlah penting dan strategis. Itu jugalah yang mendasari Suryanto, ketua Karang Taruna Desa Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hilir mau berjibaku memberikan sumbangsih bagi kemajuan desanya, khususnya dalam kegiatan kepemudaan yang saat ini ditekuninya.

Disela- sela kegiatan turnamen bola volly se Kecamatan Tapung Hilir, yang digagas oleh Karang Taruna Kijang Jaya, Suryanto menjelaskan tekadnya bersama anak- anak muda lainnya, untuk terus bekerja, berkontribusi bagi kemajuan desa.

“Kalau bukan kita, siapa lagi. Para orangtua sudah merintis, tugas kita sekarang untuk melanjutkan,” ujar pria kelahiran 14 Maret 1983 ini dengan penuh semangat.

Anak kelima dari pasangan Taslim dan Alm Mukinem ini, juga dikenal sebagai pekerja yang profesional. Setamat pendidikan sejak 2007, ia langsung diterima bekerja dibagian keuangan disejumlah perusahaan swasta.

“Karir saya dimulai 2007 di PT. Dian Anggara Persada, pernah di KUD Makarti Buana Jaya dan sejak 2010 di Bank swasta hingga saat ini,” ungkapnya.

Pekerjaan alumni Akademi Teknologi Muhammadiyah (ATM) ini memang tidak jauh- jauh dari dunia keuangan dan pemberdayaan.

“Hampir setiap hari kita bersentuhan dengan masyarakat,” ujar alumni SD 034 Desa Kijang Jaya ini.

Keseriusan dan kemampuannya dalam hal pengelolaan keuangan dan pemberdayaan membuatnya dipercaya sebagai ketua TPK PNPM Mandiri tahun 2010. Program yang menjadi andalan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Cita- cita Suryanto ingin membangun Desa Kijang Jaya yang lebih maju dari segala aspek. Dengan kebersamaan, ia yakin desanya, dapat bersaing dan menjadi desa yang unggul baik ditingkat Kabupaten Kampar, provinsi hingga nasional.

“Tidak ada yang tidak mungkin,” ungkap pria yang memiliki motto hidup, menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain ini menutup pembicaraan. (dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Perangkat Desa Melalui Kepala Dusun Gandeng Pemuda Kumantan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KUMANTAN – Seiring bertambahnya pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Kampar membuat pemerintah daerah harus bekerja ...