Selasa , November 30 2021

Tabrakan Maut Truk Tronton Dan Minibus Plamboyan Kota Garo

Detak kampar.com TAPUNG HILIR – Telah terjadi kecelakaan lalulintas di jalan poros milik PT.  Arara Abadi tepatnya di dusun 4 Plambayan desa Kota Garo kecamatan Tapung Hilir kabupaten Kampar Jum’at 04 /09 sekira pukul 19.00 WIB.


Kecelakaan ini terjadi antara Truk Tronton BM 8488 AN yang bermuatan kayu Akasia yang dikemudikan Jayadi (LK 22 TH) warga Stabat Sumatera Utara bertabrakan dengan mobil Mini Bus BM 7697 AV yang dikemudikan Sapto Hendra Bakti (LK 30 TH) warga dsn. 4 Plambayan desa Kota Garo kecamatan Tapung Hilir.


Akibat kecelakaan ini pengemudi Mini Bus mengalami luka berat, 4 penumpang juga mengalami luka berat yaitu Kayla Asyifa (PR 4 TH), Salbiah Nst (PR 45 TH), Rika (PR 30 TH) dan Alvin (LK 37 TH) juga mengalami luka berat, selain itu 1 korban meninggal dunia di TKP yaitu Herlina boru Hutahaean (PR 34 TH). 3 korban lainnya yang mengalami luka ringan adalah Yabami (PR 32 TH), Sadar (LK 3 TH) dan Erni ( PR 6 TH). Semua korban yang mengalami luka saat dirawat di RS Santa Maria Pekanbaru. Semua korban kecelakaan yang menumpang mobil Mini Bus naas ini adalah warga dsn. 4 Plambaian desa Kota Garo kecamatan Tapung Hilir.


Petugas Kepolisian dari Sat Lantas Polres dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Dasmaliki didampingi Kanit Laka Ipda Riza Effyandi dan KBO Lantas Iptu Daren Maisar serta 4 personil unit Laka Lantas Polres Kampar dan beberapa personil Polsek Tapung Hilir langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas kemudian mengamankan pengemudi truk Jayadi (22), namun saat petugas sampai dilokasi kejadian Truk Tronton yang dikemudikan Jayadi ini telah dibakar warga yang merasa tidak senang atas kejadian ini, personil Polsek Tapung Hilir tengah melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembakaran truk ini sekaligus berusaha menenangkan warga agar tidak berbuat lebih anarkis.


Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK melalui Kasat Lantas AKP Dasmaliki, saat dikonfirmasi menjelaskan kronologis kejadian laka lantas ini. Dijelaskan bahwa kejadian berawal saat truk tronton bergerak dari lokasi pemuatan kayu akasia MRM PT. Arara Abadi menuju ke arah perawang, setibanya di TKP jalan poros milik PT. Arara Abadi di dusun 4 desa Plambayan kecamatan Tapung Hilir saat hendak melewati penurunan tajam secara tiba-tiba truk mengalami rem blong dan hilang kendali, disaat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil penumpang minibus yang bermuatan 11 orang. Truk Tronton bermuatan kayu ini oleng dan terbalik kekiri sehingga muatan kayu akasia tumpah kejalan dan menimpa mobil mini bus.
 Akibat kecelakaan ini 1 orang meninggal dunia di TKP, 4 luka berat dan 4 mengalami luka ringan, sementara itu 3 penumpang lainnya dalam keadaan selamat. Ditambahkan Kasat bahwa terhadap pengemudi Truk Tronton saat ini telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan bebih lanjut. (zul)

Kirim komentar Anda disini

Komentar