Senin , 17 Juni 2019

Tahun Ini Pemkab Kampar Berangkatkan Umroh Gratis Masyarakat Panutan

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Program umroh gratis bagi masyarakat panutan, seperti Ulama, Ustadz, tokoh masyarakat, Imam Mesjid, Bilal, Khatib, Gharim, Guru mengaji, Penyuluh agama serta tokoh agama dan Tokoh masyarakat tahun ini mulai dilaksanakan. Program ini merupakan Program Inovasi terbaru hasil buah pikiran Pimpinan daerah Kabupaten Kampar Bupati dan Wakil Bupati Kampar H Azis Zaenal – Catur Sugeng Susanto.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, Sisminedi ketika membuka Seleksi Pemberangkatan Umroh Masyarakat Panutan yang diikuti 44 peserta perwakilan dari 21 Kecamatan dikabupaten Kampar diruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar (23/11).

Hasil seleksi ini diambil 15 orang yang berhak menerima hadiah diberangkatkan Umroh pada tahun ini, dan InsyaAllah kegiatan ini akan dilakukan setiap tahunnya. Sesi tes ini dimulai dengan menjawab beberapa pertanyaan tertulis dengan bobot soal sebanyak 20 soal dengan waktu 45 menit dan diakhiri dengan wawancara secara personal yang dilakukan panitia seleksi.

Kegiatan ini tetap berlandaskan azas transparansi dan bersifat terbuka tim seleksi terdiri dari Kepala kantor Kementerian agama Kabupaten Kampar Alfian dan Kabag kesra Sisminedi.

Tokoh panutan masyarakt disini dimaksud adalah orang yang menjadi contoh masyarakat dimana dia berada, kata-kata yang dipanuti, tutur katanya menjadi inspirasi masyarakat, kata-katanya diikuti oleh masyarakat. Kegiatan ini diharapakan menjadi kesinambungan antara tokoh masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Kampar ungkap Sisminedi.

Saat ini Pemerintah daerah Kabupaten Kampar melalui Kepemimpinan Azis dan Catur berkomitmen menyatukan alim ulama, cerdik pandai dan Pemerintah menjadi satu kesatuan yang utuh untuk membangun kesejashteraan masyarakat.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi Pemerintah terhadap alim ulama dan cerdik pandai yang telah berbuat dan menjadi panutan untuk membangun akhlak masyarakat kabupaten Kampar ujarnya.

Diharapkan masyarakat Panutan ini dapat selalu memberikan sumbangan pikiran, sumbangan inovasi untuk mengisi pembangunan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar. Masyarakat panutan saat ini diharapkan memberikan masukan dalam membina akhlak dan moral masyarakat Kabupaten Kampar imbuh Sasminedi. (Adv)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Bupati Kampar Tandatangani MoU  Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat Dan Daerah

PEKANBARU,DETAKKAMPAR.CO.ID -Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Gubernur dan Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau melakukan penandatanganan MoU ...