Minggu , 8 Desember 2019

Tampung Aspirasi, Kita Harapan Masyarakat


SIAK, DETAKKAMPAR.CO.ID – Memasuki masa reses I tahun 2019 yang dilaksanakan Anggota DPRD Siak periode 2019-2024, sebagai agenda menampung aspirasi dengan masyarakat daerah pemilihan masing-masing. Merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan dewan untuk mewujudkan program pemerintah melalui interaksi, diskusi dan komunikasi langsung dengan masyarakat.

Di dapil I (meliputi kecamatan Siak, Mempura, Bunga raya, Sungai Apit dan Pusako) Zulfaini melakukan reses dibeberapa titik, salah satunya Kampung Mengkapan, Buton. Ada yang menarik di reses kampung ini. Seperti yang diungkapkan politis dari PPP ini, banyak aspirasi dari masyarakat yang di sampaikan dalam pertemuan.

Tapi menurutnya ada satu yang sangat menarik dan ini memang sudah menjadi program pemerintah Daerah bahkan berbagai bentuk upaya dan strategi sudah dilakukan. Bahkan baru-baru ini adanya investor dari Malaysia yang akan berinvestasi untuk pengembangan kawasan tersebut, Kawasan Industri Tanjung Buton. Bagi masyarakat khususnya yang berada di sekitar kawasan, aktifnya KITB nantiNya akan memberikan kehidupan perekonomian bagi masyarakat daerah tempatan khususnya dan Kabupaten Siak pada umumnya.

Meski hingga saat ini pertumbuhan KITB masih belom normal harapan untuk KITB dapat berkembang nantinya sangat ditunggu masyarakat. KITB untuk berkembang menjadi kawasan industri sudah didukung dari berbagai aspek. Selain berada di pelabuhan yang dapat menghubungkan dengan propinsi industri lainnya juga merupakan kawasan lintasan dengan negara tetangga di tambah juga dengan pemerintaj baik eksekutif dan legislatif yabg terus berupaya untuk mengembangkan kawasan tersebut.

Selain di kampung Mengkapan, Zulfaini juga mengadakan reses di Kecamatan Bunga raya, Sungai Apit dan Sabak auh. Menurutnya aspirasi di tiga kecamatan ini tak jauh dengan harapan tahun sebelumny, terkait irigasi, alat pertanian dan jalan.

(ADV)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Anggota DPRD Siak Nelson Manalu Adakan Reses Perdana

SIAK, DETAKKAMPAR.CO.ID – Usai dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Siak Riau dari Partai Hanura periode ...