Tanggap Covid -19, Mahasiswa UNRI Mengikuti Kukerta Relawan Desa di Alam Panjang

KAMPAR – Dalam rangka melawan covid-19, mahasiswa Universitas Riau melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Desa melawan covid-19. Kukerta ini difasilitasi oleh Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) UNRI.

Mahasiswa Universitas Riau melaksanakan Kegiatan Sosial, khususnya membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak oleh penyebaran virus Corona.

Tim Kukerta Relawan Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar di ikuti oleh mahasiswa berbagai fakultas di Universitas Riau, yaitu Rahmat (FISIP) selaku ketua tim, Dedi (FEB), Risman (F. TEKNIK), Sri (FMIPA) dan Sisi (FMIPA).

Beberapa program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa yang ikut kukerta relawan desa, yaitu pendirian posko covid-19, pembagian masker, pembuatan tempat cuci tangan di tempat umum, kerja sama dengan puskesmas pembantu (Pustu) desa Alam Panjang sebagai langkah awal antisipasi penyebaran covid-19, dan membantu Pemerintahan Desa Alam Panjang dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai dan meng-edukasi masyarakat. Khairullah Selaku Kepala Desa Alam Panjang, sangat mendukung dan mengapresiasi program kukerta kerelawanan desa covid-19.

Ia berharap dengan adanya program seperti ini, bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, Khususnya Masyarakat Desa Alam Panjang.

(Rahmat)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Touchless Hand Soap di Masjid Al-Muttaqin dan Kantor Camat Bangkinang Kota

BANGKINANG – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam Satgas Relawan Desa ...