Rabu , 20 November 2019

Tanggapi Kondisi Armada Damkar Yang Memprihatinkan, Ini Kata Kasatpol PP Kampar

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Terkait dengan armada Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Kampar yang saat ini memprihatinkan, dari delapan armada yang ada hanya empat yang bisa difungsikan. Kasatpol PP Kampar Nurbit berharap agar mendapat tambahan armada dari Pemerintah Daerah.

Hal ini disampaikan Nurbit usai melakukan peninjauan Personel dan armada Pemadam Kebakaran di Kantor Damkar Rabu (26/6/2019), Untuk di APBD murni 2020 kita akan usulkan penambahan armada.

“Di APBD Murni 2020 nanti kita usulkan untuk penambahan armada sebanyak lima unit mobil Damkar dengan kapasitas 4000 liter melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ,” ujar Nurbit.

“Namun menjelang itu ia meminta kepada Kabid Pemadam Kebakaran agar dapat menginventarisir sarana dan prasarana baik yang masih laik operasi maupun yang telah rusak, baik rusak ringan atau rusak berat, sementara untuk personil saat ini sudah dipandang cukup tinggal lagi meningkatkan kemampuan” pinta Nurbit.

Ditambahkannya,
Kemaren kita sudah meminta kepada salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Pemadam Kebakaran untuk melakukan supervisi dan penilaian terhadap keempat kenderaan Damkar yang tidak bisa difungsikan, apakah memang tidak layak lagi atau kalau bisa diperbaiki berapa anggaran yang diperlukan,” tambah Nurbit.

“Kalau memang anggarannya besar untuk diperbaiki dari pada beli baru tentu kita akan mencari alternatif lain, misalnya mengusulkan untuk penghapusan dari aset,” pungkasnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Kemenag Kampar Pasang Belasan Baliho dan Spanduk, Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Riau

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dalam rangka mensukseskan pelaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ...