Selasa , 22 September 2020

Tanggapi Usulan Fahmil Waka DPRD Kampar Terkait Corona, Ini Kata Sekwan

BANGKINANG, DETAKKAMPAR .co.id – Sekretaris Dewan Ramlah MSi menanggapi usulan Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil ME perihal penanganan wabah virus corona (covid 19) agar DPRD Kampar merasionalisasikan anggaran perjalanan dinas dan dana reses untuk alihkan ke dana penanggulangan bencana covid 19.

Menanggapi itu, Sekwan mengungkapkan bahwa kedepan DPRD Kampar akan melakukan rapat pimpinan DPRD dan Alat Kelengkapan Dewan (ADP)   serta Banggar.

“Kita bahas dengan pimpinan,Nanti hasil rapatnya kita sampaikan ke rekan-rekan wartawan, namun kalau seandainya langsung dibelikan  ke sembako tidak ada aturannya, itu nanti di dinas sosial misalnya,” terang Ramlah.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil ME meminta internal DPRD Kampar agar merasionalisasi anggaran perjalanan dinas dan dana reses untuk alihkan ke dana penanggulangan bencana covid 19.

“Anggaran yang ada di DPRD Kampar agar di rasionalisasikan, dana yang bisa dialokasikan untuk kepentingan tersebut penanggulangan wabah corona ini. Kapan perlu dana reses anggota dewan dan perjalanan dinas di alihkan untuk kepentingan melawan covid 19 ini,” beber Fahmil, Jumat (27/3/2020) lalu.

Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menambahkan bahwa para pahlawan kesehatan sangat membutuhkan bantuan seperti para dokter,  perawat dan tim medis lainnya bahkan cleaning service dan Satpam adalah pejuang terdepan kita dalam perang melawan covid 19, begitu juga masyarakat yang membutuhkan masker dan hand sanitizer.

“Bahkan jika wabah ini berlarut-larut, tentu akan berdampak kepada perekonomian dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, maka jangan ditunda-tunda sesegera mungkin lakukan hal kebijakan untuk kepentingan masyarakat kita,” pinta Fahmil.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Ketua Komisi II DPRD Siak Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Anjuran Protokol Kesehatan

SIAK – Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo menghimbau masyarakat Kabupaten Siak untuk mematuhi Protokol ...