Sabtu , 19 Oktober 2019

Tanggulangi Dampak Kabut Asap, DPD PKS Kampar Buka Posko Pengungsian dan Posko Kesehatan

Foto : Tamarudin, Ketua DPD PKS Kampar

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Wujud nyata dari upaya mengatasi danpak Asap yang sudah mengganggu kesehatan masyarakat terutama Ibu Hamil dan Balita serta Lansia, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kampar buka Posko Pengungsian Ibu Hamil, Balita serta Lansia dan Posko Kesehatan, Sabtu (14/9/2019) di Kantor DPD PKS jalan Jendral Sudirman Bangkinang.

Ketua DPD PKS Kampar Tamarudin,S.Pdi mengatakan, pembukaan Posko Penanggulangan Asap ini adalah instruksi dari DPW kepada daerah (DPD) yang terkena langsung imbas atau danpak asap ini,” ujarnya.

“Kalau untuk pembagian Masker ini sudah terlebih dahulu dilakukan oleh anggota Dewan dari PKS dan juga PKS Muda, namun lebih dari itu kita ingin berbuat lebih signifikan yaitu dengan membuka Posko bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan atau cek kesehatan akibat asap,” imbuh Ustadz yang akrab disapa Onga Tamar ini.

Untuk itu Kantor DPD kita sulap jadikan Posko, ada tiga ruang ber AC yang kita modifikasi untuk Ibu Hamil ataupun Bayi yang harus di incubasi disana karena danpak asap ini, dan untuk tim kesehatan sendiri kita bekerjasama dengan tenaga Medis yang ada di Kota Bangkinang sekitarnya,” jelas Tamar.

 

Selain membuka Posko Kesehatan, DPD PKS Ksmpar juga mempersiapkan satu tim yang terjun langsung ke lokasi untuk memantau titik api dan tadi sudah kita turunkan serta sudah memberi laporan. Ada titik api di daerah Tambang yang sudah dipadamkan namun karena lahan Gambut asapnya masih mengepul dan inilah yang harus kita carikan solusinya,” kata Tamar lagi.

Politisi Partai Dakwah ini berharap, untuk tim dilapangan bisa bergabung dengan tim
yang lain atau sebagian anggota agar bisa ikut langsung dalam memadamkan api.

Tamar meminta agar Pemerintah lebih serius dalam mengatasi persoalan asap ini, dalam beberapa tahun belakangan ini kita sudah mulai terbebas dari hiruk pikuk asao ini. Saya yakin kalau dengan keseriusan dan ketegasan Pemerintah ini bisa kita atasi,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pembukaan Posko ini seluruh Pengurus DPD, serta Anggota DPRD Kampar dari Fraksi PKS.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

9 Hari Berrturut – Turut Terjadi Karhutla, Ini Himbauan Camat Salo Buat Kades dan Masyarakat

SALO, DETAKKAMPAR.CO.ID – Sering terjadinya Karhutla di Desa Salo Kecamatan Salo Kampar dalam sembilan hari ...