Sabtu , Oktober 16 2021

Terkait Penangkapan Gubernur Riau,KPK Juga Sita Uang Dolar Singapura

Detak kampar.com, Jakarta – KPK menangkap seorang Gubernur dan bersama 8 orang lainnya di Kompkleks Perumahan Citra Grand Cibubur, Jakarta Timur. Dalam penangkapan ini, KPK juga mengamankan uang miliaran rupiah.
“Bersamaan dengan tadi (penangkapan) juga diamankan uang dalam bentuk dolar Singapura dan rupiah di rumah di Citra Grand Cibubur tadi, saat ini 9 orang tadi sedang dilakukan pemeriksaan,” ujar Juru Bicara KPK Johan Budi dalam jumpa pers di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Kamis (25/9/2014).
Menurut Johan uang-uang yang disita tersebut ada dalam tas dan amplop. Jumlah dolar Singapura dan uang rupiah itu menurutnya mencapai miliaran rupiah.
“Dalam bentuk rupiah dan dolar Singapura kalau dikurskan kan ditambah dengan rupiah tadi jumlahnya miliaran. Ada yang di tas, ada yang di amplop,” kata Johan.
Selain uang, KPK juga mengamankan mobil yang digunakan terperiksa saat operasi tangkap tangan yang terjadi pada pukul 17.30 WIB tadi. “Tadi bersama juga diamankan mobil, dibawa ke sini juga,” tambah Johan.
KPK telah memastikan melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang Gubernur. Dalam penangkapan itu, 8 orang lainnya merupakan ajudan, pengusaha, dam keluarga dari Gubernur tersebut.(dir/detik)

Kirim komentar Anda disini

Komentar