Minggu , Agustus 1 2021

Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua LAK, Ini Pesan Yusri

BANGKINANG – Musyawarah besar (Mubes) ke IV Lembaga Adat Kampar (LAK) Tahun 2021 menetapkan Drs Yusri,M.Si sebagai Ketua LAK Kampar periode 2021-2025 setelah terpilih secara aklamasi oleh perwakilan lembaga adat kampar dari 21 Kecamatan di Kabupaten Kampar, Senin (28/6/2021) .

Mubes yang bertempat di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H, M.H dan perwakilan ninik mamak yang tergabung pada LAK se-Kabupaten Kampar.

Dalam Pidato perdananya Yusri mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan padanya untuk menakhodai Lembaga Adat Kampar.

“Terimakasih atas amanah yang telah dititipkan kepada saya setelah 6 bulan menjadi Plt. Ketua LAK, semoga kedepan lembaga ini lebih bermarwah di Kabupaten Kampar yang nantinya akan bermuara kepada kesejahteraan anak kemenakan,”ucap Yusri.

Lebih lanjut Yusri mengatakan, selain mengangkat marwah, kita harapkan kedepan LAK bisa menjadi jembatan untuk meningkatkan kesejahteraan ninik mamak dan beliau juga berencana untuk mendaftarkan LAK Kampar agar nantinya tercatat di Kementerian Hukum dan HAM RI

“Mari bersama-sama kita berbuat untuk negeri yang kita cintai ini, jangan menjadi penonton di negeri sendiri, mari bersama kita implememtasikan tali bapilin tigo, tigo tungku sajoghangan, bersama ninik mamak, alim ulama dan pemerintah dalam membangun Kabupaten Kampar,”pungkasnya.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar