Rabu , Oktober 20 2021

TIM BAGUNA SERAHKAN BANTUAN BANJIR KAMPAR

Camera 360

SIAK HULU – Bencana banjir yang melanda beberapa desa di kabupaten Kampar mendapat kunjungan dari Tim BAGUNA (Badan Penanggulangan Bencana) bentukan partai PDI Perjuangan, salah satunya desa Buluh Cina kecamatan Siak Hulu. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus DPP (Dewan Pimpinan Pusat) BAGUNA, Dewi Kencana selaku Sekretaris Jendral dan didampingi oleh pengurus DPP, Alexander DS dan Laksmini, minggu (14/02).

Kedatangan tim BAGUNA didampingi oleh H. Rudinal wakil ketua PDI Perjuangan provinsi Riau, Pramono kader PDIP Riau, Dedi Suheri Ketua DPC PDIP Kampar, Triska Fely Sekretaris DPC PDIP Kampar, Erianto Bakhtiar Bendahar PDIP Kampar, pengurus DPC, pengurus PAC SIak Hulu, dan pengurus ranting serta kader PDI Perjuangan.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Fajri Adha, S.STP Camat Siak Hulu, Kades desa Buluh Cina, dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Tim BAGUNA menyerahkan obat-obatan yang langsung diterima oleh Camat Siak Hulu dan Kades Buluh Cina secara simbolis. Kumudian melakukan pengobatan gratis dengan menghadirkan tenaga medis dari Puskesmas daerah setempat dan dr. Rio Partomuan dari mitra kerja PDIP Kampar.

Selain itu, tim BAGUNA juga membuat dapur umum untuk kelangsungan kebutuhan masyarakat korban banjir.

Menurut Dewi Kencana sekjen DPP BAGUNA, kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pemetaan wilayah banjir di kabupaten Kampar.

“Selain itu, juga untuk mengetahui peta kondisi masyarakat korban banjir”, ungkapnya.

Di tempat yang sama, H. Rudinal wakil ketua PDIP Riau mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan dibeberapa titik banjir dan pasca banjir, seperti Buluh Cina, Teratak Buluh, dan beberapa desa yang lainnya.

“Sedangkan untuk desa pasca banjir, kami akan melakukan kegiatan di Rumbio Jaya, Kampar Timur, dan Bangkinang sekitarnya”, jelas Rudinal.

Kegiatan yang dilakukan tim BAGUNA memberikan efek positif kepada masyarakat setempat. Salah satu koban banjir di desa Buluh Cina, Sarimah mengatakan, sangat senang sekali dengan adanya kegiatan  pengobatan karena merasa terbantu.

“Kami sonang dengan adonyo kegiatan pengobatan condo iko, sakik kapalo den tabantu ubeknyo (terjemahan; kami senang dengan adanya kegiatan seperti ini, sakit kepala saya terbantu obatnya), tutup Sarimah.(Indra)

Kirim komentar Anda disini

Komentar