Minggu , Agustus 1 2021

Tim JMS Kejari Kampar Berikan Cenderamata Buat Sekolah

BANGKINANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar melalui Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) menyerahkan Plakat secara simbolis seagai kenang – kenangan kepada 24 sekolah yang siswa menjadi peserta JMS Kejari Kampar tahun 2021, Senin pagi (05/04/2021).

Penyerahan Plakat yang dilaksanakan di kantor Kejari Kampar ini kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Kampar, SMPN 4 Kampar, SMPN 1 Rumbio Jaya, SMPN 2 Tapung Hulu dan perwakilan SMPN di Kabupaten Kampar 2021.
Tingginya Minat Peserta JMS, Kejari Kampar Beri Cendera Mata Ke Kepsek

Pemberian cendera mata0 ini sebagai bentuk apresiasi Kejari Kampar terkait tingginya animo peserta JMS yang digelar secara virtual sejak Senin 15 Maret 2021, yang dibagi dalam 6 gelombang.

Cendera mata diserahkan Kasi Intel Kejari Kampar Silfanus Rotua Simanullang kepada perwakilan Kepala Sekolah di depan Kantor Kejari Kampar didampingi perwakilan Dinas Pendidikan Kampar, Senin (5/4).

Perwakilan Kepsek Mardianis S.Pd,M.Pd mengaku sangat menyambut baik program masuk sekolah, selain mampu memberikan pemahaman tentang hukum seperti bahaya narkoba, pergaulan bebas, Bullying hingga kenakalan remaja, Kepala SMPN I Rumbio Jaya ini juga mengungkapkan dengan JMS banyak dari muridnya bercita-cita ingin menjadi seorang jaksa.

“Sangat bermanfaat sekali (JMS,red) memberikan ilmu tentang hukum langsung dari sumber yang berkompeten, bahkan setelah penyelenggaran JMS banyak siswa-siswi yang bercita-cita jadi jaksa, untuk maksimalnya waktu kita berharapnya JMS digelar secara tatap muka,” ungkap Mardianis saat ditemui usai penyerahan cendera mata.

Menjawab harapan para Kepala sekolah, Kasi Intel Kejari Kampar Silfanus mengucapkan terimakasih kepada siswa maupun guru dan Kepala Sekolah yang sudah menyambut baik kegiatan JMS. Mantan Penyidik Tipikor Kejati Riau ini menjelaskan JMS tatap muka bisa saja dilaksanakan dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol yang ketat, jika kondisi pandemi covid-19 semakin menurun dan terkendali.

“Semoga harapan kita bersama bisa terwujud untuk pelaksaan JMS secara tatap muka sehingga mendapatkan waktu maksimal untuk memberikan materi kepada siswa, tentu itu tak lepas dari perkembangan covid ini kedepannya,” pungkasnya.

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar