Minggu , 27 September 2020

Tim Kukerta Relawan UNRI Gelar Diskusi Pembuatan Handsanitizer dengan Puskesmas Perhentian Raja

PERHENTIAN RAJA – Tim Kukerta Relawan UNRI berkunjung ke Puskesmas Kecamatan Perhentian Raja untuk berdiskusi mengenai pembuatan Handsanitizer yang rencananya akan diproduksi dalam waktu dekat dan hasilnya akan didistribusikan ke warga Desa Hangtuah, Senin (15/6/2020).

Desa Hangtuah merupakan tempat tim Kukerta Relawan UNRI mengabdi.

Handsanitizer tersebut dibuat dengan bahan utama daun Sirih dan Jeruk Nipis. Berdasarkan hasil bincang dengan Kepala Puskesmas Perhentian Raja,Jajang Tajuddin yang menyetujui adanya inisiatif baik yang diusulkan oleh Tim Kukerta Relawan UNRI.

Selain itu diskusi ini juga dihadiri oleh Suryo Anom, Ka UPTD Puskesmas Perhentian Raja yang menyarankankan agar membuat sesuatu didasarkan pada referensi yang akurat.

“Jika ingin memproduksi sesuatu, dan dibagikan kepada masyarakat maka silahkan cari referensi yang akurat dan terpercaya, kemudian tujuan utama nya yaitu sebagai bekal pengalaman bagi kalian,” ucap Suryo Anom.

Pihak Puskesmas kecamatan Perhentian Raja pun menyarankan untuk membuat laporan tertulis dari realisasi pembuatan Handsanitizer,
beserta dengan dokumentasinya.

(Dian)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Memanfaatkan Perkarangan Rumah,Tim Kukerta Unri 2020 Adakan Kegiatan Penanaman Bibit Buah di Desa Tanah Merah

SiAK HULU – Kegiatan ini merupakan program kerja pendukung dari ketahanan pangan guna memanfaatkan lahan ...