Minggu , 7 Maret 2021

Tinjau Pasar, Babinsa Peltu Suryadi Laksanakan Komsos

Tapung Hulu, DETAKKAMPAR.CO.ID – Pasar adalah salah satu dari berbagai sistem, institusi, prosedur, hubungan sosial dan infrastruktur tempat usaha menjual barang, jasa, dan tenaga kerja untuk orang-orang dengan imbalan uang. Barang dan jasa yang dijual menggunakan alat pembayaran yang sah seperti uang . Kegiatan ini merupakan bagian dari perekonomian.

Ini adalah pengaturan yang memungkinkan pembeli dan penjual untuk item pertukaran. Persaingan sangat penting dalam pasar, dan memisahkan pasar dari perdagangan.

Karena sangat pentingnya fungsi pasar sehingga tidak sedikit permasalahan yang mungkin timbul, maka sebagai seorang Babinsa dari Koramil 16/TP Kodim 0313/KPR harus tahu perkembangan situasi di Pasar agar perputaran ekonomi dapat berjalan dengan lanca.

Disini, para Babinsa harus aktif melakukan komunikasi dengan para pedagang maupun dengan masyarakat pembeli, demikian pesan Danramil Kapt.Inf.Taufik Sihombing kepada Babinsa jajaran Koramil 16/Tapung.

Selanjutnya, Babinsa Desa Bukit Kemuning Peltu Suryadi melakukan komsos (komunikasi sosial) di Pasar SP 3 Desa Bukit Kemuning Kec.Tapung Hulu Kab.Kampar.

Pasar ini merupakan sentra ekonomi yang strategis, dengan Silaturrahim. jadi akan ditemukan apa saja yang menjadi permasalahan atau kendala di Pasar. Selanjutnya, Babinsa Desa Bukit Kemuning ini akan melakukan koordinasi awal dengan instansi terkait di tempat tersebut dari hasil Komsos sejauh ini belum ada permasalahan yang menonjol di Pasar.

 

 

Sumber : Tim Serter 16
Penerbit : HasbiRiau

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Kapolsek Rokan IV Koto Ikut Serta Ambil Bagian Pada TMMD Ke 110

Rokan Hulu – Sebagai bagian dari tim satgas TMMD, kapolsek Rokan IV Koto ikut serta ...