Rabu , 23 September 2020

TNI Diperbatasan RI, Satgas Yonif 132/BS Donor Darah Untuk Pasien Usai Melahirkan

Malaka, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kepedulian TNI di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS berikan Donor Darah kepada pasien yang menderita anemia setelah melahirkan secara Caesar di RSUPP Betun, Kecamatan Betun, Kabupaten Malaka, NTT pada Senin (04/05/2020) .

Hal ini diungkapkan oleh Dankipur III Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Lettu Inf Teuku Rhoma DS, berawal dari informasi yang diterima oleh Dankipur III dari RSUPP Betun, bahwa terdapat Pasien yang membutuhkan bantuan donor darah golongan A yang sedang mengalami anemia akibat perdarahan usai melahirkan pasca operasi Caesar, yang bernama Sisilia Novita Tae (22) Warga desa Naas, Kecamatan Malaka Barat.

Mendapati informasi tersebut Dankipur III, Satgas Yonif 132/BS dengan sigap segera menerjunkan personil yang mempunyai golongan darah A, yaitu Praka Super Nababan dan Prada Mursal untuk memberikan bantuan donor darah kepada pasien tersebut.” ucap Dankipur III.

Kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan kami Satgas Yonif 132/BS, untuk siap sedia membantu dan memberikan pertolongan serta pelayanan terbaik kepada masyarakat perbatasan, seperti di bidang kesehatan, dengan memberikan bantuan donor darah, kepada pasien Rumah Sakit RSUPP Betun.” tutur Lettu Inf Teuku Rhoma DS .

Sementara itu, keluarga pasien Arnold Dus Seran (55) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS yang telah membantu kami memberikan tenaga dalam berbentuk bantuan donor darah untuk anak kami yang baru saja melahirkan dan merelakan dirinya memberikan bantuan untuk pasien di Rumah Sakit ini.

 

 

**(hasby)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua

L JAYAPURA – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata [KKSB] Kembali berulah di Kabupaten Intan Jaya Propinsi ...