Sabtu , 19 Oktober 2019

Tour de Siak ke-7 Tahun 2019, Muhammad Nur Fathoni dari BSP Berhasil Harumkan Nama Siak

SIAK, DETAKKAMPAR.CO.ID – Usai sudah helat Tour de siak tahun 2019 ini, Secara keseluruhan semua berjalan lancar dan sukses. Hal ini tentu berkat dukungan dari semua pihak yang ikut andil dalam mensukseskan even yang telah masuk dalam kalender berskala Internasional tersebut. TDSi 2019 telah terlaksana dengan baik walaupun kondisi udara kota siak sedang diselimuti asap, namun pelaksanaan Tour de siak Sejak Etape I hingga ke Etape terakhir yaitu (Etape IV) telahpun Usai pada Minggu 22/09/2019.

Sejak dimulainya Etape I sampai Etape ke IV, semua pembalap telah menampilkan yang terbaik untuk daerah ini, karena ingin menjadi sang juara pada Tour de siak 2019 kali ini, dan sekalian mau mengharumkan nama negara mereka masing-masing. Seperti halnya Pebalap asal Trengganu Malaysia dari Team Cycling ini, Nur Amirul Fachruddin Mazuki  dia berhasil menempati posisi juara umum individu dan sprint dan pebalap dari Jepang Kinan dari Team yang sama (Cycling), sebagai juara umum pada kategori Team pada Iven Tour de Siak ketujuh ditahun 2019 kali  ini.

Pada kelas individu, pebalap yang bernomor punggung 42 ini meraih “Yellow Jersey” setelah berhasil mengalahkan peserta dari Team Foolad Mobarakeh Sepahan asal Iran, Mohammad Ganjkhanlou, dan di  posisi tiga diraih Stephan Bakker dari Global Cycling Holland Belanda.

Pebalap asal Indonesia dari team lokal BSP ini berhasil mengharumkan nama kabupaten Siak untuk kategori individu yang tertinggi, diraih oleh Muhammad Nur Fathoni pada posisi kesembilan dari lima puluh tiga peserta, maka dinyatan sebagai Pemenang pada Etape IV hari terakhir Tour de Siak 2019.

Selanjutnya untuk Sprint yang memperoleh “Green Jersey”, adalah Nur Amirul Fachruddin Mazuki menjadi juara dengan 28 poin juga mengungguli Stephan Bakker dari Global Cycling Holland Belanda. Untuk kelas ini pebalap Foolad Mobarakeh Sepahan berasal Iran, dan ditempat ketiga Mohammad Ganjkhanlou. Untuk kelas ini, pembalap Indonesia yang teratas juga Muhammad Nur Fathoni dari BSP Siak, menempati pada posisi kelima meraih 22 poin.

Berdasarkan urutan umum kategori individual di atas,Muhammad Nur Fathoni dari BSP Siak menjadi pebalap Indonesia terbaik. Pada kelas individu dia mengungguli Reno Yudha Sansaka dari Timnas Indonesia dan Selamat Juangga dari KFC Cycling Team.

Untuk Team terbaik dari 11 yang berlaga adalah Kinan Cycling Team dari Jepang. Catatan waktu lima pebalap pada tiga etape yang digelar adalah 16:29:49 mendahului Foolad Mobarakeh Sepahan asal Iran dan Trengganu Cycling Team Malaysia.

Empat team dalam negeri yang ikut semuanya menempati posisi tujuh hingga sepuluh. Secara berurutan keempatnya KFC Cycling Team, Team Nasional Indonesia, KGB Jakarta, dan BSP Siak.

Setelah berakhirnya semua etape I sampai IV dilanjutkan Pada malamnya dengan Closing ceremony penutupan Tour de Siak 2019 di gedung Daerah : sultan Syarif Kasim II dengan menghadirkan  Artis ibu kota “Vadhlil Amaya, penyanyi kondang yang populer dari ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia akan memeriahkan malam penutupan Tour de Siak 2019.(Amri/Glr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pansus LKPJ Bupati Tahun 2018

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Rapat Paripurna Penyampaian laporan Pansus  ...