Jumat , Oktober 22 2021

Trik Menambah Kehangatan dan Keakraban Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Detak kampar.com BANGKINANG – Akhir pekan sudah tiba, seperti biasa akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk mengajak keluar anak dan keluarga untuk sekedar berlibur menikmati udara segar sekalian dan untuk edukasi. Namun kita juga harus tetap memperhatikan kondisi keuangan, untuk ada beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan bersama anak dan keluarga untuk menambah kehangatan dan keakraban di akhir pekan. 
Pertama, Olahraga Bersama
Anda bisa mengajak anak – anak anda untuk melakukan olahraga ringan seperti lari pagi, jalan santai berkeliling komplek ataupun melakukan aktivitas bersepeda bersama. Tidak perlu memaksakan diri dengan target jarak jauh, nikmati setiap langkah dan juga kegiatan olahraga yang anda lakukan bersama anak dan keluarga.

Kedua, Mengawali Hari Dengan Sarapan Bersama

Hari libur akan jadi berkesan bila Anda memasak makanan kesukaan anak untuk sarapan. Sebelum memasak, Anda perlu bertanya kepada anak mengenai menu makanan apa yang ingin mereka santap di pagi hari. Anda tidak perlu menyediakan makanan yang terlalu mewah, namun cobalah memasak menu makanan sederhana yang mampu membahagiakan anak. Anda juga bisa melibatkan anak- anak anda untuk membantu, hal ini tentu selain melatih mereka juga akan menambah kedekatan anda bersama anak.
Ketiga, Menelepon atau mengirim pesan singkat/ e-mail 
Bila hari libur Anda tetap dipenuhi dengan segudang tugas kantor, Anda perlu menghubungi anak di sela-sela kesibukan pekerjaan. Hal ini dapat Anda tempuh melalui beberapa cara, seperti menelepon atau mengirim pesan. Saat menelepon atau mengirim pesan, Anda perlu mengatakan mengenai betapa berartinya mereka di dalam hidup Anda.

Keempat, Jalan- Jalan dan Berkunjung Ke Rumah Orang Tua Atau Keluarga Dekat Lainnya
Hal penting yang juga bisa anda lakukan bersama anak dan keluarga di akhir pekan adalah, berkunjung atau bersilaturahmi ke rumah orang tua atau keluarga dekat anda lainnya. Anda bisa menggunakan sela- sela waktu disaat berkunjung untuk sekligus memperkenalkan tempat baru bagi anak- anak anda. Hal ini tentu selain menambah keakraban dan kedekatan bersama keluarga juga akan memberikan pengalaman akhir pekan yang sangat berkesan bagi anak dan keluarga anda. Selamat mencoba. (dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar