Selasa , November 30 2021

Ulama Kampar Drs Abdul Malik Yamin Wafat

Detak kampar.com Kampar -Inna Lillahi Wa Inna Ilayhi Roji’un. Telah berpulang ke rahmatullah, salah seorang Ulama ternama dari Kab. Kampar yakni Guru kita, Drs H Abdul Malik Yamin. Demikian disampaikan Kepala Subbag Tata Usaha H Muhammad Hakam MAg, saat takziyah di rumah duka Desa Muara Jalai, Kec. Kampar Utara, hari rabu (02/12).

Hakam mengatakan, Bapak Malik Yamin ini lahir pada tanggal 18 mei 1931 dan wafat pada shubuh rabu, pukul 04.00 WIB, merupakan ulama yang sangat gigih dalam menuntut ilmu dan mengajarkan ilmu yang didapatnya serta juga merupakan salah satu pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini ditandai dengan banyaknya buku yang telah di karang (salah satunya buku yang berjudul Al-Qur’an Dalam Berbagai Qiraat),  serta selalu menghadiri dan mengisi wirid-wirid pengajian, baik di Musholla, Masjid maupun tempat lainnya.
Dengan wafatnya ulama Malik Yamin ini, tentu kita sangat merasa kehilangan. Kita kehilangan seorang ulama yang kemampunnya tidak diragukan lagi, yang juga kharismatik, rendah hati dan penyejuk bagi orang di sekelilingnya. Kalaulah ulama yang wafat, tentu susah kita mencari penggantinya. Tapi kalau Pejabat Negara yang wafat seperti Bupati, Gubernur apalagi Presiden, tentu banyak yang akan mau atau berlomba-lomba menggantikan posisinya, bahkan tak jarang untuk mendapatkan posisinya, kita berselisih paham bahkan ada yang saling bermusuhan, ucap Hakam.
Untuk itu, mari kita sama-sama mendo’kan Bapak Drs H Abdul Malik Yamin ini, semoga Allah Swt, menerima segala amal ibadahnya, dan ditempatkan ditempat yang layak. Kemudian kepada keluarga yang ditinggal, diberikan ketabahan dan kesabaran, sehingga ujian ini bisa dilewati dengan ikhlas dan lapang dada.(Edi/dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar