Sabtu , 8 Agustus 2020

Untuk Penyembilahan Hewan Qurban, Kemenag Kampar Himbau Masyarakat Untuk Memperhatikan Protokol Kesehatan

BANGKINANG – Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat terutama Masyarakat Kampar, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Penyembelihan Hewan Qurban. Hal ini disampaikannya hari rabu (29/07/2020), diruang kerjanya.

Alfian mengatakan, Protokol Kesehatan Penyembilahan Hewan Qurban setidaknya ada 6 poin yang harus kita ikuti, pertama Petugas Pemotongan Qurban memakai masker dan Pace Shield. kedua, Atur atau jaga jarak dan hanya panitia dilokasi pemotongan. Ketiga, Sering cuci tangan pakai sabun dan hindari sentuh wajah.

Keempat, Diseinfektan menyeluruh alat dan lokasi pemotongan hewan qurban. Kelima, Bedakan petugas yang memotong dan yang menangani daging. Kemudian yang keenam, Siapapun dilokasi, harus mandi dan ganti pakaian setiba dirumah.

Untuk diketahui juga, Hari raya Idul Adha tahun ini telah ditetapkan oleh Pemerintah kita melalui Kementerian Agama Repubublik Indonesia, yakni 10 Dzulhijjah 1441 H, jatuh pada hari jum’at, tanggal 31 juli 2020. Dan untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Adha tahun ini kita telah membuat spanduk dan baligho Selamat Hari Raya Idul Adha, sekaligus Himbauan Protokol Kesehatan Penyembilahan Hewan Qurban.

Mudah-mudahan dihari Raya Idul Adha tahun ini, kita dapat meneladani kualitas pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya, menjadi inpirasi untuk memperbaiki diri kita, serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Swt. Sehingga Hari Raya Idul Adha tahun ini, semakin bermakna buat kita semua, pungkas Alfian.

(“)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

PDP Yang Berasal Dari Kerinci Kanan Positif Covid-19

SIAK – Kasus Covid-19 di Kabupaten Siak, 56 kasus 30 pasien dirawat sedangkan 25 sembuh, ...