Kamis , 12 Desember 2019

Upaya Lakukan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting, Dinkes Kampar Gelar Pelatihan Continuum of Care

Foto : Kadinkes Kampar, Dedi Sambudi,SKM.Mkes saat memberikan kata sambutan

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dalam rangka pencegahan dan Penanggulangan Stunting Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kampar melaksanakan Pelatihan Continuum of Care Pencegahan dan Penanggulangan Stunting yang diadakan di aula Balai Bupati Kampar Bangkinang, Rabu (9/10/2019).

Pelatihan yang di buka Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Juli Mastuti dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kampar Dedi Sambudi,SKM.Mkes dengan peserta Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Kampar beserta Pokja IV, para Kapus serta Kader Posyandu se-Kabupaten Kampar dengan Pemateri dari Dinkes Provinsi Riau.

Disampaikan Kadinkes Kampar Dedi Sambudi, sebelumnya minggu kemarin kita sudah menandatangani MoU bersama Bupati Kampar, dan pada hari ini kita melakukan sosialisasi kepada TP-PKK, seluruh Kader Posyandu, para Kapus serta pengelola program gizi di yang ada di Puskesmas,” ujarnya.

Dikatakan Dedi, hal ini kita lakukan agar mereka memahami dan langkah – langkah apa yang diambil dalam penanggulangan Stunting,” imbuhnya.

Ditambahkannya, di Kabupaten Kampar ada enam Kecamatan serta sepuluh desa yang menjadi lokus (lokasi khusus) Stunting, dengan sasaran Balita sekitar 3700 orang,”terangnya

“Untuk itu kita dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar akan menargetkan di tahun 2021 nanti kita bisa menekan tingkat Stunting di daerah kita menjadi dibawah 20 persen dari yang saat ini mencapai 31,99 persen,”harapnya.

Stunting adalah permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang yang cukup waktu lama. Umumnya hal itu disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi atau gagal tumbuh pada Balita terutama pada seribu hari pertama kehidupan.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Diakui Warga, Pelayanan RSUD Bangkinang Mulai Membaik

Bangkinang, DETAKKAMPAR.CO.ID -Dalam meningkatkan pelayanan RSUD Bangkinang, dibawah kepemimpinan Direktur Utama dr.Asmara Fitrah Abadi terus ...