Sabtu , 14 Desember 2019

Wajah Baru Wisata Kampar, Dermaga Tepian Mahligai Menggelora

Liputan : M.Hasbi.A

XIII Koto Kampar, DETAKKAMPAR.CO.ID – Pariwisata merupakan  kegiatan yang secara langsung maupu menyentuh dan melibatkan masyarakat, sehingga terdapat timbalbalik antara masyarakat dan pariwisata. Bahkan pariwisata dikatakan mempunyai energi yang cukup besar dan mampu membuat masyarakat sekitar mengalami perubahan dalam berbagai aspek kehidupan mereka.

Seperti aspek kehidupan masyarakat disegi ekonomi, sosial, dan budaya. Berkaitan dengan sektor pariwisata, kali ini kita buka wajah baru didunia wisata daerah kampar tentunya “Uwang Ocu” punya inovasinya.

Wisata Dermaga Tepian Mahligai namanya, objek ini terletak di Jl Lintas Bangkinang-Payakumbuh Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar Kab.Kampar Provinsi Riau.

Kini wajah baru wisata Dermaga Tepian Mahligai didesain sebegitu menarik daya kunjung dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari wisatawan disegi pemerintahan, instansi, organisasi dan kalangan masyarakat nasional.

Menurut salah seorang pengunjung yang enggan disebutkan namanya, acap kali bersinggah menikmati wajah-wajah dermaga tepian mahligai ini diakhir pekan bersama keluarga tercintanya, (04/10/2019) Jumat siang mengatakan, “kita tahu betapa takjub nya keindahan alam di wilayah kampar ini, dulu saya taunya ini hanya hutan kawasan regional PLTA Koto Panjang dan menjadi perkebunan masyarakat hingga disulap menjadi syurganya kamar.” ungkap takjubnya pengunjung yang enggan dipublikasi namanya.

“Ada keindahan tamannya, alamnya, sungainya yang dibentuk sedemikian rupa keindahan objek wisata. Semoga Dermaga Tepian Mahligai ini semakin membuming akan panorama keindahan alam wisatanya hingga ke mancanegara.” lagi diharapkan pelancong berasal dari luar provinsi ini.

Ditempat terpisah, Syarfawi selaku Pokdarwis yang dikukuhkan berdasarkan SK Pengukuhan Dinas Pariwisata Kab.Kampar mengatakan, “kita sedang menggesa pembangunan dan pengelolaan hingga perawatan wisata Dermaga Tepian Mahligai ini seindahnya wisata yang membanggakan daerah berawal dari tangan-tangan rakyat nelayan biasa ini.”

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak PLN yang selalu memberikan suport dan dukungan penuh terhadap tujuan terbangunnya wisata ini.” ungkap syarfawi.

Diketahui dari salah seorang, yang turut berperan dalam terwujudnya desain hingga tertata kelolanya objek wisata di dermaga tepian mahligai ini, membeberkan bahwa objek wisata dermaga tepian mahligai di kampar ini diyakini dibangun diatas lahan elevasi PLTA Koto Panjang. Maka dari itu, PLN sangat mendukung terbangunnya wajah indah dermaga tepian mahligai ini.

Ditutup Syarfawi, “wisata dermaga tepian mahligai akan sangat menunjang berbagai aspek kehidupan masyarakat sekitarnya, dan sangat akan mendukung program pemerintah dalam menciptakan objek wisata di kampar khususnya.”

“Indahnya suasana damai dalam keheningan nan asri..Ribuan wisatawan hadir setiap hari di wisata dengan perpaduan alam yang indah, ya itulah Syurganya Selfi bersama fotografer yang hadir memanjakan pose selfi pelancong. kami pokdarwis Kampung Danau Koto Panjang ini di bawah binaan Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar. Objek wisata buka dari jam 8 pagi hingga tutup jam 8 malam, siap memanjakan kita semua..” imbuhnya menutup.

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Latih Pramuka Saka Wirakartika, Koramil 16/Tp Latih Rangka TMMD Ke 105

XIII KOTO KAMPAR, DETAK KAMPAR.CO.ID – Dalam rangka TMMD Ke 105 Kodim 0313/ KPR melaksanakan ...