Minggu , 27 September 2020

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Zukri : BPK Bukan Sekedar Hard Control, tetapi juga Soft Control

PEKANBARU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Wakil Ketua Pimpinan DPRD Provinsi Riau H. Zukri hadiri acara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Daerah Provinsi Riau Jum’at (27 /12/19).

Hadir pada acara ini Gubernur Riau beserta Wakil Gubernur Riau, Ketua/Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Zukri, seluruh Kepala Daerah Kabupaten/kota, dan Ketua/Wakil DPRD Kabupaten Kota, beserta tamu undangan lainnya.

Acara BPK ini dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan Laporan Hasil dengan Tujuan Tertentu Semester II tahun 2019 pada Provinsi dan Kabupaten/kota di Provinsi Riau.

H. Zukri menyampaikan “BPK adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, baik di pusat Hingga ke daerah – daerah

Lebih lanjut H. Zukri menyampaikan bahwa “BPK mempunyai wewenang dalam memeriksa keuangan negara dari berbagai aspek, Pengendalian Bukan Sekedar Hard Control, Tetapi Juga Softcontrol”, ungkap H. Zukri yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Riau ini.

“Semoga pada Semester II Laporan BPK ini provinsi riau lebih baik lagi dari sebelumnya, dan mendapat peringkat terbaik dari seluruh Provinsi seluruh Indonesia”,tutup H. Zukri.

(Mizi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Ketua Komisi II DPRD Siak Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Anjuran Protokol Kesehatan

SIAK – Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo menghimbau masyarakat Kabupaten Siak untuk mematuhi Protokol ...