Jumat , Oktober 22 2021

Wakil Walikota Pekanbaru Tanda Tangani Pernyataan Sikap Bersama Tolak LGBT

penandatanganan-tolak-lgbtWakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi ikut menandatangani peryataan sikap bersama dalam menolak Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) bersama Anggota Dewan, Psikolog, Akademisi, Praktisi medis dan tokoh masyarakat Pekanbaru.

Pernyataan sikap tersebut dilaksanakan dalam acara Talk Show “ Cegah Anak Menjadi LGBT” yang di adakan oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) kota Pekanbaru di aula Rumah sakit Awal Bros Pekanbaru, Rabu (24/02/2016)

Sesuai dengan visi kota Pekanbaru menjadi kota Metropolitan Madani Ayat Cahyadi sangat mendukung diadakanya acara ini untuk mencegah penularan LGBT bagi generasi muda.

“Bagaimana seandainya anak-anak kita tertular penyakit LGBT menikah sesama jenis, maka yang terjadi kita akan kehilangan keturunan dan ini sangat berbahaya untuk kelanjutan masa depan bangsa,” ungkapnya.

Wawako Ayat Cahyadi juga menjelaskan tetang visi misi kota Pekanbaru sebagai kota madani. Dimana secara singkat Madani adalah masyarakat relijius, Masyarakat yang memegang teguh nilai-nilai agama.

“ Kenapa kita munculkan istilah madani, kerena memang kita pahami bahwan Pekanbaru multi etnis, ada Melayu, minang, jawa, batak dan hampir semua suku ada di Pekanbaru. Begitupun dengan agama, semua yang diakui pemerintah juga ada,” lanjutnya.

Untuk itu, ia mengajak semua untuk saling bekerjasama mewujudkan visi jangka panjang 2021, menjadikan kota Pekanbaru sebagai pusat perdagangan dan jasa, pusat pendidikan, pusat budaya melayu menuju masyarakat yang sejahtera dengan landasan imam dan takwa.

“Dengan jumlah penduduk 1.1 juta jiwa, akan menjadikan Pekanbaru sebagai sumberdaya manusia yang kuat imannya, mantap ilmunya, bagus skillnya sehingga bisa bersaing di sekala lokal, regional bahkan internasional,” pungkasnya. (Asep)

Kirim komentar Anda disini

Komentar