Minggu , Desember 5 2021

WALIKOTA MEMBANGUN RSUD PEKANBARU

firdaus-resmikan-rumah-sakit-detak-kampar

PEKANBARU – Tak lama lagi impian masyarakat Kota Pekanbaru yang mendambakan pelayanan kesehatan maksimal akan terwujud. Pasalnya, progress pembangunan fisik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru hamper rampung mencapai 50 persen. Begitu juga dengan struktur bangunan sudah 100 persen, hanya tinggal pengerjaan arsitektur dan juga mekanikal elektrik.

RSUD milik Pemko Pekanbaru dibangun di bekas taman kota Jalan Garuda Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. Dalam pengelolaannya rumah sakit menerapkan konsep green hospital yang menjadi kelebihan tersendiri, didukung konsep hijau dengan landscape gedung unik menarik menjadikan pasien terasa nyaman.

“RSUD ini akan dilengkapi dengan landscape yang tertata rapi dan sangat luas, menjadikan sarana terasa bukan rumahsakit, melainkan menjadi rumah sehat. Didukung juga dengan konsep modern dengan pelayanan petugas yang professional dan  ramah. Sehingga takkan kalah bersaing dengan rumah sakit tingkat nasional, diharapkan masyarakat Pekanbaru memiliki pemahaman tentang menjaga kesehatan melalui program yang diterapkan,” kata WalikotaPekanbaru, Dr.H.Firdaus.

Dukungan dari warga kota, kata wako, akan menjadi modal besar dalam setiap program pembangunan yang akan dirancang, samahalnya dengan RSUD Tipe C yang dibangun.Agar Pekanbaru yang dicintai terus berkembang menjadi kotamadani seperti yang diharapkan bersama.

Ungkapan yang disampaikan orang nomorsatu di Pekanbaru itu disambut baik berbagai kalangan masyarakat dan legislator.  Salah satunya diungkapkan Anggota DPRD Pekanbaru, HerwanNasri.

Dia berharap antara Pemko Pekanbaru dengan perusahaan kontraktor pelaksana bias bersinergi memanfaatkan waktu pengerjaan, agar sarana yang diharapkan masyarakat bias segera dimanfaatkan.

”RSUD ini telah lama dinantikan warga Pekanbaru, penantian sekian lama tentu tidak membuat kami lengah dan terus mendukung hingga pengerjaan RSUD Tipe C selesai.

Kita juga ikut mengawasi pengerjaan pembangunan, itu perwujudan harapan masyarakat yang diletakkan di pundak kami,” kata Herwan.

Dukungan dan harapan serupa juga diungkapkan masyarakat setempat, H. Ibrahim, Dia mengaku gembira dengan kehadiran rumah sakit itu, sebab sudah dinantikan bertahun- tahun.

Kemudian juga menjadi sebuah jawaban kebutuhan masyarakat akan minimnya rumah sakit maupun klinik yang masih enggan melayani pemegang kartu BPJS Kesehatan.

”Kami sebagai warga kota sangat senang dengan kehadiran rumah sakit ini, tidak sabar rasanya dapat melihat rumah sakit kebanggaan Kota Pekanbaru ini beroperasi.

Untuk itu, kami menitip pesan kepada walikota agar terus menggesa pembangunan hingga tuntas, karena ini kebutuhan dasar yang harus dipenuhi,” kata Dia.(adv/humas)

Kirim komentar Anda disini

Komentar