Rabu , 23 September 2020

Warga Cari Kayu Bakar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bantu Rakyat

Timor Tengah Utara, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kepedulian TNI kepada masyarakat perbatasan, anggota Pos Baen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bantu warga cari kayu di desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Jum’at (13/12/2019).

Mendengar suara mesin pemotong kayu yang tak jauh dari Pos Baen. dipimpin wadanpos Baen Serda Yudha Patria dan 3 orang anggotanya mendatangi lokasi suara gergaji mesin tersebut.

Setibanya dilokasi ternyata bapak Oktomaniani Sashi dengan satu orang anaknya yang sedang bekerja memotong kayu, untuk di buat pagar kebun dan kayu bakar, untuk persiapan musim hujan, yang mungkin akan sulitnya kayu bakar untuk di gunakan memasak apabila telah musim hujan datang.

 

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, membantu masyarakat yang ada di perbatasan ini adalah suatu bukti nyata pengabdian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, seperti yang dilakukan anggota Pos Baen dengan penuh rasa ikhlas membantu warga desa binaanya untuk mencari kayu bakar.

Dengan adanya kedekatan anggota Pos Baen dan warga binaanya, dengan minta ijin bapak Oktomaniani Sashi, anggota Pos Baen Kopda Sugianto juga ingin membantu dalam pemotongan kayu tersebut agar bisa lebih cepat dalam pemotongan karna kebun yang di potong kayu nya ini sangatlah luas kebun bapak Oktomaniani Sashi ini.

Melihat keikhlasan anggota Pos Baen dalam membantu warga dalam pemotongan kayu, Bapak Oktomaniani Sashi ingin memberikan sepetak lahannya untuk Pos Baen, agar bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam, dan dengan senang hati Wadanpos Baen Serda Yudha Patria mau menerimanya, dan rencana tanah tersebut akan dijadikan kebun desa untuk percontohan tanaman untuk warga desa nainaban ini.” ucap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Bapak Oktomaniani Sashi mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS, yang telah ikhlas dalam membantu mencari kayu warga binaanya, tanpa ada bapak-bapak TNI membantu saya, mungkin tidak akan cepat menyelesakannya dalam memotong kayu yang sangat luas kebunnya ini.” ungkapnya.

 

 

 

Sumber : Yonis 132/BS
Penerbit : M.Hasbi

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua

L JAYAPURA – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata [KKSB] Kembali berulah di Kabupaten Intan Jaya Propinsi ...