Minggu , Agustus 1 2021

Warga Desa Tanjung Belit Selatan Minta Dibangun Jembatan

KAMPAR KIRI HULU –
” Tolonglah Buatkan kami jembatan Pak Habib, agar anak kami bisa ke sekolah, kadang pakao rakit , banyak kendala ” ujar Ketua BPD Pencong atau desa Tanjung Belit selatan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, kabupaten Kampar (1-4-2021) Dedi SE.

Permintaan ini disampaikan Dedi saat anggota DPR Kampar Fraksi PPP Habiburrahman S.Ag menaiki rakit dalam rangka kegiatan reses di desa tersebut.
Permintaan ini disampaikan karena anak anak mereka kebanyakan bersekolah di desa Gema yang berada di seberang desa, dan untuk mencapai desa tersebut mereka harus naik sampan atau naik rakit, sehingga bisa musim kemarau air sangat kering, mengakibatkan jalanya sampan atau rakit menjadi terhambat. Sebaiknya bila musim hujan, air menjadi pasang dengan arus yang sangat deras yang sangat rawan bahaya.

Menanggapi hal ini, Habib menyatakan bukanlah permintaan yang berlebihan, karena masyarakat desa ini sepertinya sangat tergantung kepada akses pendidikan di desa seberangnya, bukan hanya itu saja, secara ekonomi kalaulah ada jembatan penyeberangan maka akan lebih memudahkan masyarakat dalam menjual atau membawa hasil pertanian mereka.

“Saya akan bawa kepada pemerintah nanti dan coba saya bicarakan ini juga dengan kawan legislator lainya sehinggaa masyarakat akan lebih cepat mendapatkan keinginan mereka ” ujarnya
Reses ini hadiri oleh pemerintahan desa Tanjung Belit Selatan, seperti Sekdes Haris, Ketua BPD Dedi SE, Tokoh agama Khotik Midi yg sekaligus Ninik mamak, Tokoh pemuda Redho, Tokoh pendidikan Rusdi S, Pdi, Ketua PKK Desa dan masyarakat umum.

Acara dimulai dengan pembacaan surat Yasin dan doa bersama dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1442 H.
Acara ini berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. Anggota DPR Kampar Dapil Kampar Kiri ini terlihat bersenda gurau dengan akrab, sehingga tidak nampak bedanya antara anggota Dewan dengan masyarakat biasa.

(rdh)

Kirim komentar Anda disini

Komentar