Senin , 24 Juni 2019

Warga Keluhkan Bau Busuk Yang Menyengat Diduga Berasal Dari Kegiatan Pabrik Pupuk

TAPUNG,  DETAKKAMPAR. CO. ID – Masyarakat Jalan Karosin (Garuda Sakti KM 5) Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kab. Kampar Riau mengeluhkan bau busuk dan menyengat yang diduga berasal dari salah satu pergudangan pabrik pengolahan pupuk sejak beberapa pekan belakangan.

Diakui warga Jalan Karosin enggan menyebutkan namanya),  bahwa perihal ini sudah disampaikan kepada Ketua RT setempat agar dapat ditindaklanjuti.

“Sebab kami sudah mendatangi pihak pergudangan tersebut guna menyampaikan keluhan bau busuk dan menyengat yang terbau di lingkungan perumahan kami. Disitu kami meminta terhadap pihak pergudangan ataupun pengelola pabrik tersebut untuk mengatasi segera bau busuk yangasuk kepemukiman warga.” ujar warga Jalan Karosin Desa Karya Indah,  ketika ditemui wartawan (16/04/2019).

Diketahui pergudangan pabrik yang menimbulkan bau busuk dan bau menyengat yang masuk kepemukiman warga itu diduga milik PT Legenda NPK salah satunya yang berada di komplek pergudangan Global Mas 3in1 wilayah Desa Karya Indah Kecamatan Tapung.

Masyarakat sangat terganggu dengan bau busuk yang muncul hampir setiap siang hingga malam di saat pabrik pengolahan pupuk tersebut beroperasi.

“karena bau busuk yang menyengat tersebut diduga keluar dari cerobong blower udara yang berada persis berhadapan ke perumahan warga. Oleh karena itu,  kita meminta agar blower tersebut kembali dimatikan atau ditutup lagi.” Tegas Ketua RT April Sikumbang.

Hal senada juga disampaikan Ketua Karang Taruna Desa Karya Indah,  M Hasbi, saat bersama Ketua RT April Sikumbang dan beberapa warga lingkungan Jalan Karosin.

“Untuk itu, atas keluhan masyarakat diharapkan kepada pihak terkait baik itu Pemerintah Desa Karya Indah beserta stackholdernya agar bersikap tegas terhadap manajemen perusahaan untuk dapat mengendalikan bau busuk yang menyengat yang menyerbak ke lingkungan warga tersebut.”

“Dan manajemen perusahaan juga bisa beraktifitas sesuai aturan aturan yang berlaku di Daerah Kabupaten Kampar Provinsi Riau ini.” himbaunya.

 

 

(MHa)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Camat Tambang Perintahkan Kades Agar Evaluasi Kadus dan BPD Yang Tak Penuhi Syarat

TAMBANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Sesuai Dengan peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) Nomor 110 tahun 2016 tentang ...