Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil 16/Tp Pasang Tanda Arah Jalan

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kepedulian TNI khususnya aparat teritorial bersama rakyat harus dibuktikan dengan nyata, banyak sekali yang dilakukan para Babinsa dilapangan, dari Babinsa peduli jalan, kesehatan, pertanian, jamban dan lain sebagainya, disaat damai kemanunggalan TNI bersama rakyat harus memberikan azas yang bermanfaat bagi willayah binaanya.

Hal tersebut dilakukan anggota Koramil 16/ Tapung Kodim 0313/ KPR Kopda Yayan, (12/11/2019) yang berinisiatif koordinasi dengan aparat Desa Batu Gajah Kec. Tapung Kab. Kampar Riau untuk membuat papan penunjuk arah jalan.

Penunjuk arah jalan itu menandai arah ke Desa Batu Gajah, karena akses ke Desa Batu Gajah melewati hutan Akasia Konsesi PT Arara Abadi.

“yang tidak hafal masyarakat yang jarang masuk ke Desa tersebut bisa kesasar karena minimnya tanda penunjuk arah.” ujar Kopda Yayan.

Melihat kondisi tersebut, Danramil 16 / Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing memerintahkan Babinsa Kopda Yayan untuk membantu membuatkan plang tanda arah di persimpangan jalan masuk menuju Desa Batu Gajah.

“Hal ini untuk memudahkan tamu atau warga masyarakat yang menuju Desa Batu Gajah.” jelas Danramil.

Selain itu Danramil meminta agar Babinsa proaktif atas Desa Binaanya meskipun Desanya jauh dari Pusat Kecamatan, karena tugas Babinsa adalah melakukan Pembinaan Teritorial secara langsung di lapangan guna menyiapkan Ruang, Alat, dan Kondisi juang yang tangguh dalam Sistem Pertahanan Wilayah Binaanya.

Ditutup Taufik saat dihubungi wartawan, “dengan pemasangan alat tersebut, maka penguasaan kondisi wilayah akan semakin baik dan mempermudah dalam melaksanakan kegiatan.” terang Danramil.

**MHasbi/Tim Serter 16

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Polda Riau Kembali Berhasil Ungkap Perdagangan Kulit dan Organ Harimau Sumatera di Inhu

PEKANBARU,DETAKKAMPAR.CO.ID – Jajaran Polda Riau kembali mengungkap jaringan perdagangan organ harimau, 3 pelaku yang membawa ...