Minggu , 7 Maret 2021

Yuyun Hidayat Hadiri Musrenbang Kecamatan Tambang

TAMBANG, DETAKKAMPAR.CO.ID -:Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H Yuyun Hidayat ST MSc menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Kamis (20/2/2020).

Acara yang digelar di Aula Kantor Camat Tambang tersebut, dihadiri oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh asisten III bidang administrasi Syamsul Bahri, anggota DPRD kabupaten Kampar Yuli Akmal , S. Sos, staf ahli bidang Sumber Daya Manusia Suhermi serta kepala- kepala desa, Ninik mamak dan instansi terkait di Kecamatan Tambang.

Dalam sambutannya, Yuyun Hidayat menekankan tujuan utama dari pembangunan, yakni terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat.

” Karenanya, pembangunan itu harus jelas arah tujuannya. Baik yang bersifat pembangunan fisik sepeti infrastruktur, maupun pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) nya,” paparnya.

Hal terpenting lainnya menurut politisi PPP Riau ini adalah, bagaimana juga dimasukan biaya perawatan dan perbaikan. Karena menurutnya, banyak fasilitas- fasilitas infrastruktur yang telah dibangun pemerintah kondisinya sangat memprihatinkan.

” Saya sudah banyak keliling, rata- rata saya lihat hobi kita itu meminta pembangunan baru, tapi lupa dan abai untuk menjaga dan merawat yang ada. Padahal itu juga sangat penting. Jangan sampai apa yang sudah dibangun hancur, karena tidak adanya biaya perawatan. Oleh sebab itu, masukan juga biaya perawatan,” sambungnya.

Yuyun berharap melalui Musrenbang ini, dapat dirangkum semua usulan sehingga mudah diperjuangkan untuk menjadi skala prioritas serta menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun 2020.

(dr)

 

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Begini Suasana Kantor Sekretariat DPRD Kampar Pasca 4 Pegawainya Dinyatakan Positif Covid-19

BANGKINANG – Suasana Kantor Sekretariat DPRD Kampar terlihat sepi hanya terlihat beberapa orang Pegawai yang ...