Minggu , 20 Januari 2019

Yuyun Hidayat : Pemimpin Itu Membentuk Budaya

PERHENTIAN RAJA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar, Yuyun Hidayat ST MSc melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Perhentian Raja dan Kampar Kiri Hilir, Kamis (10/1/2019) dihalaman Kantor Camat Perhentian Raja.

Dalam arahannya, Yuyun menekankan pentingnya keteladanan dalam kepemimpinan.

“Leader is culture. Pemimpin itu menciptakan budaya. Itulah pentingnya keteledanan. Karenanya, setiap kita memiliki peran penting dalam menghadirkan keteladanan yang baik. Karena setiap kita adalah pemimpin,” ungkapnya.

Yuyun melanjutkan, diantara keteladanan yang sangat penting, yang hari ini sedikit- demi sedikit mulai luntur adalah menghargai simbol- simbol negara.

“Hari ini berapa banyak lagi orang yang mengerti dan mau ketika ada bendera merah putih, memberikan hormat. Atau kadang ketika lagu Indonesia Raya dinyanyikan, saya melihat ada justru yang tidak berdiri, duduk- duduk. Ini kalau dicontohkan oleh kita generasi saat ini, maka jangan harap generasi penerus kita akan dapat lebih menghormati nantinya,” sambungnya.

Karenanya, ia menekankan kepada pengurus dan anggota Gerakakan Pramuka Kabupaten Kampar agar menjadi yang terdepan dalam memberikan keteladanan.

“Kita bentuk karakter- karakter terbaik anak bangsa, melalui Pramuka. InsyaAllah dimasa depan, kita akan melihat hadirnya pemimpin- pemimpin terbaik yang memiliki karakter terbaik yang dapat memajukan Kabupaten Kampar khsusunya dan Indonesia umumnya, InsyaAllah,” pungkasnya.


(Dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemkab Kampar Serahkan DPA 2019 Kepada OPD

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Menyusul telah dilakukannya berbagai proses dan tahapan dan telah diverifikasinya APBD ...