Senin , 16 September 2019

Zalka Putra Lepas Pawai Peringatan Tahun Baru Islam

RIMBO PANJANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah/2019 Masehi, Yayasan Ar-Rahman Rimbo Panjang melaksanakan Pawai Akbar. Pawai yang Dilaksanakan oleh Yayasan Ar-Rahman bekerjasama dengan Pemuda RT 03 RW 02 Dusun III Desa Rimbo Panjang itu dipusatkan di halaman Musholla Ar-Rahman, Ahad (8/9/2019) malam.

Pengurus Yayasan Ar-Rahman, Robi Rendra Tribuana, SH.MH mengatakan, pelaksanaan Pawai Akbar tahun ini mengambil Tema ‘Mari Satukan Langkah Menuju Penyempurnaan Hati, Pikiran dan Tindakan demi Kemasalahatan dan Kedamaian Umat’.

Peserta Pawai Akbar memperingati Tahun Baru Islam 1441 H/2019 ini diikuti oleh anak-anak TK dan TPA, Jemaah Wirid Masjid dan Musholla, Ormas, Gruop Rabana dan Pemuda-Pemudi.

“Tahun ini adalah pertama dilaksanakan pawai akbar di desa Rimbo Panjang ini” kata Pengurus yayasan Ar-Rahman tersebut.

Anggota DPRD Kampar, Zalka Putra mengatakan bahwa pelaksanaan yang dilakukan Panita dalam rangka manyambut Tahun Baru Islam 1441 H tahun ini sukses pelaksanaannya dan peserta cukup ramai mengikuti Pawai Akbar ini.

“Semaraknya Tahun Baru Islam tahun ini nampaknya lebih meriah dari pada tahun-tahun sebelumnya. Dimana dari jumlah peserta yang hadir hampir seluruh anak-anak di kompleks perumahan hadir, dan kita mengundang warga tetangga untuk hadir juga berpartisipasi dalam acara ini, terang anggota DPRD Kampar itu.

Sesuai dengan tema bagaimana menciptakan kedamaian, dan janganlah berpikiran negatif. “Marilah kita sempurnakan pikiran kita dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam ini. Mudah mudahan daerah kita Desa Rimbo Panjang dan Kampar pada umumnya tidak terjadi gejolak seperti yang terjadi di tempat lain. Mari kita ciptakan kerukunan hidup beragama dengan sebaik baiknya, kita ciptakan kedamaian sesama Ormas Islam, dan kita ciptakan kedamaian di antara masyarakat yang ada di kabupaten Kampar ini” harapnya.

Kegiatan itu turut dihadiri para Aparatur Pemerintahan Desa Rimbo Panjang BABINSA Jimmi, Kepala Dusun III Nasrul, Ketua RW 02 Chairul Nst, dan Pemuka Masyarakat.

((Man)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Kabut Asap Makin Menebal, DPC PDI P Kampar Bagikan 3000 Masker

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Kampar ...