Stand Kampar Pukau Pengunjung di Riau Expo 2017

Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM didampingi istri Nuraini Azis dan Kepala DPMP-PTSP Kampar Drs. H. Ali Sabri serta Kepala Diskominfo Kampar Ir. Nurhasani mengunjungi Stand Kampar diacara Riau Expo 2017.

PEKANBARU,DETAKKAMPAR.CO.ID -Kabupaten Kampar melalui Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) berhasil menyuguhkan berbagai produk unggulan Negeri Serambi Mekkah di ajang Riau Expo 2017 yang dibuka Gubernur Riau, Arsyajuliandi Rachman di SKA Co Ex Pekanbaru, Sabtu (14/10/2017) malam.

“DPM-PTSP bekerjasama dengan instansi terkait, seperti Dinas Perindutrian Perdagangan, Perkebunan, Pertanian,  Perikanan, dan Dinas Pariwisata, sesuai arahan Bupati dan Sekda masing-masing OPD menampilkan promosi ataupun produk unggulan didinas mereka,” ungkap Kepala  Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPM-PTSP Kampar, Drs. Ali Sabri, saat ditemui di Stand Kampar.

Produk unggulan Kampar seperti Madu Sialang, Jeruk Kuok, Pepaya Merah Delima, olahan Ikan Salai Patin, Abon Ikan, olahan dari Buah Nenas, ditambah lagi makanan khas Kampar seperti Sarikayo, Palito Daun, hingga Nira dan Gula Aren serta hidangan tradisional lainnya mampu memukau pengunjung acara yang akan dihelat hingga 20 Oktober mendatang ini.

Banyaknya pengunjung yang ingin mencicipi olahan khas Kampar ini mampu membuat petugas yang menjaga stand sedikit kerepotan.

“Ini madu asli ya,” tanya seorang pengunjung yang langsung mengambil sendok dan gelas plastik yang sudah disediakan panitia.

“Madunya manis, enak apalagi disuguhkan dengan sarang lebahnya. Suka madu tapi gak suka dimadu,” ujar Lisa (35) pengunjung lainnya sembari tertawa. Tak hanya madu, Jeruk Kuok dan Pepaya Merah Delima juga ludes dicicipi pengunjung.

Bupati Kampar H. Azis Zaenal mengaku sangat terkesan dengan tampilan dan suguhan yang ditampilkan OPD dibawah koordinasi DPMP-PTSP Kampar.

“Sangat berkesan, produk-produk Kampar unggulan bisa ditemukan di Stand Kampar, untuk itu kita mengundang warga Kampar, Pekanbaru maupun masyarakat dari Kabupaten Kota lainnya untuk berkunjung di Stand Kampar,” ujar Bupati usai mencicipi segarnya Nira Aren bersama Kapala DPM-PTSP,  Drs. Ali Sabri dan Kedis Kominfo dan Persandian, Ir. Nurhasani, MM.

Bupati mengapresiasi dan merasa bangga sebagai masyarakat Kampar karena produk unggulan kampar dapat di perkenalkan dan dijual kepada pengunjung stand.

“Di Riau Expo 2017 ayo kunjungi Stand Kampar, kita akan diperkenalkan dengan produk yang cukup banyak, ini mengenalkan Kampar secara luas kepada masyarakat pengunjung pameran,” ungkap Bupati yang genap berusia 67 tahun, Minggu (15/10) kemarin.

“Produk Kampar banyak dicari orang di Jawa, sekarang tinggal kemasannya disempurnakan, jangan lupa Promosikan pariwisata di kabupaten Kampar agar kita dapat mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun internasional ke objek wisata yang ada di Kampar,” ungkap Bupati Kampar yang ke 22 ini.

Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM bersama Istri Nuraini Azis dan Kepala DPMP-PTSP Kampar Drs. H. Ali Sabri dan Kepala Diskominfo Kampar Ir. Nurhasani diacara Riau Expo 2017.

Drs. Ali Sabri juga mengungkapkan berdasarkan tema yang diusung tahun ini  mengangkat tentang kebudayaan dengan menghulu budaya Melayu, menghilir Riau berintegritas. Serta menonjolkan lebih pada kepariwisataan, Bupati Kampar Azis Zaenal diagendakan untuk memaparkan potensi investasi pariwisata Kabupaten Kampar, hari ini, Senin (16/10).

Kadis Penanaman Modal juga berharap kegiatan ini bisa meningkatkan investasi di Kabupaten Kampar, dari berbagai bidang karena Kampar memiliki letak yang strategis sehingga menjadi tempat yang cocok berinvestasi ditambah lagi dengan kondisi alam yang subur serta indah.

“Ada dua hal yang menjadi kunci masuknya  investor, yang pertama seberapa besar potensi yang dimiliki daerah tersebut, dan Kampar sangat berpotensi sekali, yang kedua seberapa besar hambatan yang dihadapi investor, dan PTSP menghilangkan kerumitan proses perizinan yang dihadapi investor, dengan menerapkan sistem komputerisasi, hal ini tentu sesuai dengan perundang-undangan yang berlalu dan Perda,” jelasnya. (Adv).

Alur Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPM-PTSP Kampar

Kirim komentar Anda disini

Komentar