Senin , 8 Maret 2021

23 Kepala Desa Terpilih Dilantik Pada Hari ini

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Berdasarkan hasil keputusan Bupati Kampar Nomor :140-809/XII/2019 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Desa dari hasil pemilihan kepala desa serentak bergelombang tahun 2019 dengan masa bakti tahun 2029-2025, akhirnya Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melantik 23 orang kepala desa pada tahap pertama dari 54 orang kepala terpilih yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kampar, Senin (30/12) yang juga dihadiri oleh anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, Forkopimda Kampar dan pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya, Catur memberikan apresiasi kepada Camat dan panitia pilkades yang telah sukses melaksanakan pemilihan kepala desa serentak bergelombang pada tahun 26 November 2019 lalu.

“Jabatan kepala desa adalah jabatan yang diamanahkan oleh masyarakat kepada saudara-saudara, dengan jabatan ini bukan berarti anda akan memperoleh kemudahan dan keuntungan, justru anda harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan”terang Catur.

Catur juga mengatakan, keberhasilan dan kegagalan penyelenggaraan pemerintahan desa, pertama-tama akan dinilai dari kegiatan pemberian pelayanan kepada masyarakat, jadikanlah itu sebagai suatu kewajiban, bukan malah pelayanan dijadikan sebagai sumber pendapatan.

“kepala desa mempunyai tugas menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa, pembangunan desa menggunakan dua pendekatan yaitu desa membangun dan membangun desa yang diintegrasikan dalam perencanaan pembangunan desa” jelas Catur.

Pada kesempatan tersebut, Catur juga berpesan kepada kepala desa dalam mengangkat perangkat desa yang diperoleh secara atributif dengan kewenangan mengeluarkan SK pengangkatan perangkat desa tidak boleh bertindak berdasarkan kepentingan pribadi maupun kelompok, tetapi harus tetap didahului dengan mekanisme yang ada dalam.peraturan perundang-undangan.

“atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru dilantik, semoga saudara-saudara nantinya berhasil dan sukses melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang dibebankan kepada saudara semua” harap Catur.

(Hms/dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemandian Sungai Emas Petapahan, Objek Wisata yang Cocok Buat Keluarga dan Orang Terdekat Anda

PETAPAHAN – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta memanfaatkan potensi yang ada di daerahnya Kepala Desa ...