Pantau Harga Sembako, Bupati Kampar Sidak Sejumlah Pasar

Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM menanyakan harga kepada penjual di Pasar Inpres Bangkinang.

BANGKINANG KOTA,DETAKKAMPAR.CO.ID -Guna memantau harga sembako dan barang-barang kebutuhan pokok lainnya, Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM didampingi Sekda Kampar dan Kepala OPD  melakukan sidak di 3 pasar yang ada di Kabupaten Kampar di antaranya Pasar Inpres Bangkinang Kota dan Pasar Kuok, dan Pasar Air Tiris, Selasa (5/6/2018), H-10 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Jangan sampai harga bahan kebutuhan pokok menjelang hari raya ini meroket karena akan sangat merugikan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, Kebutuhan ekonomi masyarakat menjelang hari raya akan sangat meningkat, untuk itu ia berharap  kepada seluruh pedagang pasar untuk tetap menstabilkan harga.
“Jangan bebani lagi para konsumen dengan melonjaknya harga kebutuhan pokok yang akhirnya akan sangat menyulitkan masyarakat,” ingat Bupati.

Bupati tengah membeli ikan teri di Pasar Inpres Bangkinang Kota.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga langsung berbelanja berbagai kebutuhan pokok sembari menanyakan harganya kepada pedagang, seperti telur, tahu, tempe, daging, ikan dan banyak lagi yang lainnya.
“Selain melakukan cek dan ricek harga secara langsung ke pasar, saya juga sekalian ingin berbagi dengan masyarakat yang berjualan dipasar dengan membeli berbagai macam bahan kebutuhan pokok yang mereka tawarkan,” jelas Azis.

Sembari berbelanja, orang nomor satu di Kabupaten Kampar ini juga berbagai rezeki dengan masyarakat yang berbelanja di Pasar, salah seorang yang beruntung mendapatkan uang belanja dari Bupati Kampar ialah Syamsiar. Warga Desa Pasir Sialang ini tak kuasa menahan haru, saat menerima sejumlah uang dari Mantan Anggota DPRD Riau tersebut.

Raut wajah haru Syamsiar usai menerima “uang belanja” dari Bupati Kampar.

“Alhamdulillah, terimakasih ya nak,” ungkap Syamsiar sambil mencium uang pemberian Mantan Anggota DPRD Riau tersebut.
Dari pantauan dilapangan, Bupati terlihat membeli sejumlah kebutuhan pokok dengan melebihkan uang pembelian dari harga yang ditentukan pedagang. Di sela-sela waktunya berbelanja, Bupati menilai kebanyakan harga yang dibelihnya masih stabil.

“Bahkan banyak barang seperti telor ayam, tahu, cabe dan ayam mengalami penurunan,” ucapnya. (Adv)

Kirim komentar Anda disini

Komentar