Minggu , Desember 5 2021

Anggaran Panwas Kampar 7,5 Miliyar Belum Dicairkan

martunus-panwas-kamparBANGKINANG KOTA – Dana hibah yang telah dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam ABPD untuk Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) tak kunjung cair. Total dana APBD yang disiapkan untuk Panwas 7,5 miliyar. Rp 5 miliyar dari APBD Murni 2016 dan ditambah Rp 2,5 miliyar lagi dari APBD Perubahan.

“Yang APBD Perubahan itu, anggaran SKPD yang dipotong-potong,” terang ketua Panwas Kampar, Martunus di Sekretariat Panwas Kampar, Senin (29/8/2016) kepada media.

Ia menyampaikan, tidak ada masalah dengan besar anggaran tersebut. Ia sendiri tampaknya tidak begitu reaktif ketika diminta menanggapi anggaran yang belum cair.

“Rekening (Panwas) sudah dibuka. Tinggal menunggu pencairan aja lagi,” katanya seraya menjelaskan anggaran akan ditransfer Pemerintah Pusat melalui Bawaslu. Meski dana bersumber dari APBD Kampar.

Pihaknya juga saat ini masih menunggu hasil rasionalisasi anggaran dengan Pemerintah Pusat. Panwas, kata dia, meminta pertimbangan dari Menteri Dalam Negeri ihwal nilai honorarium.

“Honor pegawai Panwas hanya 500.000. Lebih tinggi honor Pegawai Kecamatan. Masa, lebih tinggi kecamatan dari kabupaten,” ujar Martunus.***

Kirim komentar Anda disini

Komentar