Minggu , 29 November 2020

Anggota DPRD Siak Nelson Manalu Adakan Reses Perdana


SIAK, DETAKKAMPAR.CO.ID – Usai dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Siak Riau dari Partai Hanura periode 2019 – 2024, Nelson Manalu melakukan reses ke-1 Jalan Suka Ramai Induk Peliang RT 02/RW 06 Kelurahan Telaga Samsam Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau.

Kehadiran Anggota DPRD Nelson Manalu disambut dengan pencak silat pangian yang merupakan seni budaya melayu biasanya dilakukan untuk penyambutan pembesar atau pejabat dan baru pertama kalinya masyarakat mengadakan penyambutan kepada Anggota DPRD Nelson Manalu.

Pada kesempatan itu, Ketua panitia reses Daman Huri, mewakili masyarakat beliau menyampaikan keluhan di beberapa tempat seperti di Jalan Makam Kelurahan Telaga Sam-Sam untuk saat ini dalam keadaan rusak berat disaat hujan mengalami banjir apalagi kabel PLN yang terlalu rendah sebab kurangnya tiang selanjutnya di Jalan Suka Tani Kelurahan Simpang Belutu masyarakat di sana susah untuk mendapatkan air bersih jadi sangat dibutuhkan bangunan sumur bor.

Daman Huri jelaskan lagi, saat ini masyarakat sangat sulit untuk mendapatkan dokumen kependudukan seperti KTP dan seperti tenaga kerja lokal dalam mendapatkan pekerjaan.

Anggota DPRD Nelson Manalu disaat reses pertamanya langsung menyerap aspirasi dari masyarakat Suka Tani Kelurahan Simpang Belutu, masyarakat km-69 dan km-70 Kelurahan Telaga Sam-Sam dan masyarakat Suka Ramai Kelurahan Telaga Sam-Sam.

Nelson Manalu yang merupakan Anggota DPRD Siak Komisi IV Bidang Kesra dan Sumber Daya dalam kesempatan itu menerima aspirasi serta mencatat langsung seperti keluhan sulitnya perolehan dokumen kependudukan seperti KTP, sulitnya tenaga kerja lokal dalam mendapatkan pekerjaan juga pembangunan sarana dan prasarana umum.

“Bila keluhan akan sulitnya tenaga kerja lokal dalam mendapatkan pekerjaan, kebetulan itu adalah komisi bagian saya dan tentunya aspirasi warga ini akan kami tindak lanjuti,” kata Nelson Manalu.

Lebih lanjut dikatakan Anggota DPRD Nelson Manalu terkait sulitnya dalam memperoleh dokumen Kependudukan seperti KTP, Nelson bahwa untuk saat ini masyarakat diharapkan dapat bersabar.

“Tentang KTP memang ada kendala dimana Kementerian dalam sebulan hanya bisa menganggarkan blanko KTP hanya 500 saja. Itu sebabnya tersebar kabar bahwa blanko kosong,” jelasnya.

Pada reses pertama Anggota DPRD Kabupaten Siak Nelson Manalu diisi dengan tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama serta memberikan bingkisan sembako.

(ADV)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dewan dan Sekretariat DPRD Riau Bagikan Hand Sanitizer Kepada Pengendara Ojek Online

PEKANBARU, DETAKKAMPAR.co.id – Sebagai bentuk kepedulian serta mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada para Pengendara ...