Senin , Oktober 18 2021

Babinsa Koramil 16/Tapung Ikuti Simulasi Penanggulangan Kebakaran

TAPUNG – Dalam upaya menanggulangi kebakaran di Gardu trasmisi jaringan listrik PT. CPI menyelenggarakan simulasi penanggulangan kebakaran yang melibatkan Sertu Saiful Bahri dan Serda Sugiran Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bertempat di Simpang Topas-Patapahan di Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Jumat (18/12/2020).

Dalam kegiatan ini Babinsa bekerja sama dengan Tim SKK Migas PT. CPI ini berjalan dengan Lancar dan tidak menimbulkan kepanikan bagi pengguna jalan yang melintas di jalan Simpang Topas-Petapahan karena sebelumnya sudah ada sosialisasi.

Adanya kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui  dan mengukur seberapa cepat tanggap TIM SKK Migas PT. CPI dalam menghadapi bencana kebakaran dan juga menghitung waktu respon mobil damkar untuk mengatasinya.

Dalam jeda waktu tunggu, Tim SKK Migas berupaya untuk bisa memadamkan api yang diharapkan  dapat meminimalkan kerugian baik material maupun non material, meminimalkan korban jiwa dan yang diharapkan tidak ada  korban satupun,” kata Babinsa.

Simulasi Kebakaran yang terjadi di Gardu trasmisi jaringan listrik, kemudian mensterilkan areal Obvit yang terbakar dari orang-orang atau masyarakat yang melintasi jalan, membatasi hanya mobil gawat darurat dan Damkar yang berada didaerah yang terbakar lalu melancarkan proses evakuasi dan Recovery. TKP berada di persimpangan, setengah jalan di barigade dan setengahnya lagi boleh di lintasi masyarakat,” tambahnya.

Babinsa dan Tim SKK Migas bersama sama berupaya memadamkan api sehingga kebakaran dapat di padamkan tanpa ada korban, kegiatan simulasi kebakaran berjalan dengan sukses dan aman.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar