Pixel 8A: Perkenalan dengan Ponsel “Murah” dari Google

detakkampar.co.id – Google, sebagai raksasa teknologi, kembali memperkenalkan ponsel Android “murah” mereka dengan meluncurkan Pixel 8A sebagai penerus dari Pixel 7A. Peluncuran ini terjadi setahun setelah rilisnya Pixel 7A pada Mei tahun sebelumnya. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah desain baru dari Pixel 8A. Di mana keempat sisi ponsel tersebut kini memiliki bentuk yang lebih bulat daripada pendahulunya yang berbentuk kotak. Selain itu, layar Pixel 8A juga ditingkatkan dengan refresh rate hingga 120 Hz. Meningkat dari 90 Hz pada Pixel 7A, dan memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi, mencapai 2.000 nit dibandingkan dengan 1.000 nit pada Pixel 7A.

” Baca Juga: Dortmund Melaju ke Final Liga Champions “

Performa dan Baterai

Meskipun terdapat peningkatan dalam hal layar, ukuran dan resolusi layar Pixel 8A tetap sama dengan Pixel 7A, yakni 6,1 inci dan Full HD Plus. Namun, di balik layar, Pixel 8A didukung oleh chipset Tensor G3 yang juga digunakan dalam Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Chipset ini hadir dengan CPU 9 inti dan GPU Immortalis-G715s MC10. Selain itu, kapasitas baterai Pixel 8A juga ditingkatkan menjadi 4.492 mAh dari sebelumnya 4.385 mAh pada Pixel 7A. Dengan kapasitas yang lebih besar, Google mengklaim bahwa ponsel ini dapat bertahan lebih dari 24 jam dalam penggunaan normal.

Kemampuan Fotografi

Dalam hal kamera, Pixel 8A dilengkapi dengan dua kamera belakang dengan resolusi 64 MP dan 13 MP untuk lensa ultrawide. Serta kamera depan 13 MP untuk swafoto. Ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung fotografi. Termasuk perekaman video 4K 60 fps, Astrophotography Timelapse, dan berbagai fitur lainnya seperti Magic Editor dan Top Shot.

Baca Juga :   Peluncuran Diam-Diam HMD Aura: Spesifikasi Mirip HMD Pulse

Fitur dan Harga

Sebagai ponsel buatan Google, Pixel 8A hadir dengan beragam fitur eksklusif ala ponsel Pixel. Termasuk beberapa fitur AI terbaru seperti Circle to Search dan Pixel Call Assist. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 14 dan akan menerima pembaruan OS, keamanan, dan fitur baru hingga tujuh tahun ke depan. Di pasar Amerika Serikat, Pixel 8A tersedia dalam empat varian warna dengan harga mulai dari 499 dollar AS untuk varian 128 GB dan 559 dollar AS untuk varian 256 GB.

” Baca Juga: Eksplorasi Wisata, Menemukan Keindahan dengan Petualangan “

Harapan untuk Pasar Indonesia

Meskipun belum ada konfirmasi apakah Pixel 8A akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Sejauh ini belum pernah ada ponsel Google Pixel yang dirilis secara resmi di Indonesia. Namun, dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Pixel 8A memiliki potensi untuk menjadi pilihan menarik bagi konsumen di pasar Indonesia jika diluncurkan secara resmi.

error: Content is protected !!