Senin , 21 September 2020

Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Bantu Petani Kembangkan Bibit Cabe

TAPUNG – Serka Ramadhan dan Kopda Yayan Maiputra yang berdinas sebagai Babinsa di Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama bapak Zakir membuat benih bibit cabai yang berkualitas bertempat di Desa Muara Mahat, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Kamis (17/09/2020).

Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, pendampingan ini bertujuan agar program pendampingan dengan petani benar-benar berjalan dengan baik.

Kami selalu akan membantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe sesuai dengan arahan dari Babinsa agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan, “terangnya.

Babinsa menambahkan penentuan hasil cabai yang baik dan maksimal bukan hanya dari pemeliharaan dan asupan nutrisinya saja, melainkan juga harus diperhatikan dari segi benih dan varietas.

Banyak petani sekarang ini membeli benih cabai di toko-toko pertanian. Semua produk berkemasan itu menjanjikan produktivitas tinggi, kualitas cabai yang super dan lain-lain. Tapi sebenarnya petani juga bisa membuat benih cabai sendiri dengan kualitas yang tak kalah menjanjikan dari kualitas benih yang dijual di toko-toko.

Biji atau benih cabai yang akan digunakan merupakan buah yang dipetik dari tanaman induk. Induk tanaman harus memiliki ketentuan khusus agar buah dan biji cabai yang dihasilkan juga berkualitas baik, “terang Babinsa.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 04/Pkl Kuras Goro Bersama Warga Buat Portal

SOREK – Babinsa Koramil 04/Pkl kuras Kodim 0313/Kpr Serka Yurnalis bersama warga melaksanakan gotong- royong(goro) ...